Ya Ampun.... PNS Rimbo Bujang Belum Gajian

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja dilingkungan Pemerintahan Kantor Camat Rimbo Bujang terpaksa tidak menerima gaji sesuai jadwalnya yakni setiap tanggal 1. 

Bahkan, hingga Selasa kemarin (3/3) kabar kapan Gaji akan mereka terima belum juga mendapatkan kepastian.

“ Sudah tiga hari ini kami PNS belum terima gaji, tidak tahu kapan akan gajian,” ujar Syargawi, salah satu PNS yang bertugas di Kantor Lurah Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang dengan nada mengeluh pada Koran ini, Selasa (3/3).

Padahal lanjutnya, Gaji yang setiap bulan diterimanya dari abdinya di Pemerintahan Daerah Kabupaten Tebo inilah yang menopang kebutuhan rumah tangganya. Lambatnya gaji yang diterima hingga tiga hari ini, diakuinya sangat mengganggu kesejahteraan ekonominya.

Hal senada juga diakui Kasi Pemerintahan Kantor Lurah Wirotho Agung, Amir Said. Ia bilang, PNS hingga tiga hari belum menerima gaji adalah PNS yang berada dilingkup Kantor Camat Rimbo Bujang seperti, Pegawai kantor Camat dan kantor Lurah Wirotho Agung serta pada Sekdes.

“ Sampai jam empat ini kami belum terima gaji, menurut informasi yang saya terima, keterlambatan penerimaan gaji ini karena ada kesalahan dalam menginput data gaji PNS lingkup Pemerintahan kantor Camat Rimbo Bujang,” ujar Amir Said.

Kesalahan input data gaji tersebut imbuhnya, terjadi dibagian Keuangan DPPKAD Kabupaten Tebo yang diserahkan kepada pihak Bank Jambi Cabang Rimbo Bujang selaku tempat dimana bendahara Gaji Kantor Camat Rimbo Bujang mengambil uang gaji tersebut.

“ Menurut infonya, data gaji keseluruhan itu sebenarnya sebanyak Rp 108 Juta, tapi yang terinput Cuma Rp 107 Juta dan disitu ada selisih Rp 1 Juta, sementara Bank Jambi ingin mengeluarkan uang Gaji sesuai input data itu sehingga bendahara Kantor Camat tidak mau mengambilnya karena kurang, untuk lebih jelasnya coba konfirmasi ke bendahara kantor Camat,” pungkas Amir. (husni)


Related News