Wartono : Tidak Ada Penolakan DPP Terhadap Penjaringan Nama Calon Ketua DPC PDIP Tebo


WARTONO TRIYAN KUSUMA SE
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Tahapan penjaringan calon Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo tinggal satu langkah lagi, ada 7 nama peserta calon diantaranya adalah Wartono Triyan Kusuma, Suwarno, Nuryanto, Fahrizal, Ihsanudin, Sidi dan Fahri.

7 orang nama Kader PDIP tersebut telah menjalani tes psikotes yang digelar DPP PDIP dimana dalam tahapan penjaringan itu, DPP menggandeng HIPSI sebagai lembaga yang melakukan psikotes kepada semua calon Ketua DPC dan DPD. Oleh HIPSI, hasil psikotes tersebut akan diberikan kepada DPP untuk kemudian disampaikan dalam Konfercab.

Wartono Triyan Kusuma, salah satu calon Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo menyebutkan bahwa, Konfercab DPC PDIP Tebo sudah digelar pada hari Senin tanggal 23 Februari 2015 lalu dimana pelaksanaannya serentak seprovinsi Jambi bertempat di Asrama Haji, Jambi.

Saat itu, Konfercab yang dipimpin oleh Idam Samawi dan Ahmad Baskara dari DPP, mensekor Konfercab Tebo dengan asalan ada tiga nama calon Ketua DPC yang hasil psikotesnya belum keluar.

“ Untuk sementara waktu, DPP mensekor Konfercab Tebo sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan Konfercab akan dilanjut menunggu nama – nama calon Ketua DPC diserahkan ke DPP,” kata Wartono, calon incumbent Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo.

Proses selanjutnya lanjut Tono, dari beberapa nama calon Ketua DPC, akan mengerucut menjadi tiga nama dan DPP nanti akan mengeluarkan 3 nama tersebut dengan sebuah amplop pada Konfercab.

“ Jadi, lanjutan Konfercab masih menunggu keputusan dari DPP, belum tahu kapan waktunya, yang jelas nanti DPP akan mengeluarkan 3 nama pada Konfercab,” terang Wartono pada Teboonline.com, Minggu (1/3).

Terkait adanya informasi dibawah yang menyatakan DPP menolak dan membatalkan hasil penjaringan calon Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono menampiknya. Dia mengatakan bahwa karena masih ada 3 nama yang belum keluar hasil psikotesnya di DPP, maka akhirnya sampai saat ini belum diketahui apa hasil dari proses penjaringan tersebut.

“ DPP tidak ada menolak hasil penjaringan calon Ketua DPC PDIP, kalau DPP menolak hasil penjaringan DPC Tebo ya pastinya semua penjaringan nama calon Ketua DPC seprovinsi Jambi ditolak karena Konfercab dilakukan serentak. Ini semua mundur karena konfercab Tebo diskor,” pungkas Wartono sambil menyebut bahwa karena terjadi kekosongan pengurus DPC PDIP Tebo yang telah habis periodenya maka secara otomatis demisioner. (crew) 

Related News