TKCI Beri Santunan Ke Panti Jompo Nurul Jalal

Anggota TKCI poto bersama dengan Lansia Panti Jompo Nurul Jalal, Muara Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Puluhan anggota dan pengurus Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Jambi, sekitar jam 11.15 WIB Minggu (22/3) kemarin mengunjungi panti jompo Nurul Jalal di Km. 2 Jalan Lintas Tebo Bungo Kecamatan Tebo Tengah. Kedatangan anggota dan pengurus TKCI tersebut bertujuan untuk memberi paket bantuan kepada ibu-ibu lanjut usia (lansia) penghuni panti tersebut.

Cecen, Ketua TKCI Jambi mengatakan, tidak ada program maupun kegiatan khusus dalam kunjungan tersebut. “Kita hanya ingin beramal dengan memberikan kelebihan rezeki kepada lansia. Tolong jangan dinilai dari jumlah maupun besaran paket bantuan yang kita berikan. Isyaallah, jika ada waktu dan ada rezeki, kami akan datang dan berkunjung kembali,” ujar Cecen usai member paket bantuan kepada para lansia.

Menurut Cecen, selama ini TKCI sulit mencari tempat-tempat untuk berbagi, karena hampir disemua panti maupun ponpes sudah ada pengurusnya masing-masing.

“Bantuan kita berikan kepada lansia di Panti Jompo Nurul Jalal ini karena masukan dari salah satu anggota kita yang di Tebo. Mudah-mudahan ini benar-benar bermanfaat,” katanya lagi.

Sementara, Heri Utomo salah satu anggota TKCI Jambi yang tinggal dan menetap di Tebo, mengatakan, TKCI Jambi telah berdiri sejak tahun 2003 yang lalu. Selama berdiri, sudah banyak kegiatan social yang telah dilakukan, diantaranya bantuan kepada sekolah ambruk, mengajak anak panti mengunjungi tempat wisata, bagi-bagi tanjil saat bulan ramadan, buka bersama dengan anak panti, donor darah, tanam pohon, bagi-bagi masker, beri bantuan kepada korban gempa dan lain sebagainya.

“Jadi yang kita beri bantuan memang orang yang benar-benar membutuhkan. Yang jelas, kita berharap apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi para lansia,” ujarnya.

H. Nurizah, pengelola Panti Jompo Nurul Jalal mengatakan, saat ini ada sebanyak 51 lansia yang menghuni Panti Jompo Nurul Jalal. Keseluruahannya adalah para janda yang melakukan aktivitas masak dan mencuci sendiri.

“Keseharian lasia tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diaantaranya, sholat berjemaah dan mengaji bersama,” kata dia.

Saat ini, lanjutnya, Panti Jompo Nurul Jalal tengah membangun lokasi khusus lansia dilahan sekitar setengah hektar yang lokasinya di Ponpes Nurul Jalal. Ada sebanyak 35 kamar yang akan dibangun dilokasi tersebut.

“Jadi memang kita benar-benar butuh bantuan dari siapapun untukmemperhatikan para lansia ini. Agar mereka bias menikmati hari tuanya dengan beribadah,” tuturnya.

“Yang jelas, kami sangat berterima kasih kepada TKCI yang telah menyempatkan diri berkunjung dan memberi bantuan kepada para lansia ini. Kami mendoakan apa yang sudah diberikan semoga mendapat balasan yang setimpal dari-Nya,” pungkasnya. (crew/peta)


Related News