Tahapan Pilkada Tebo Tunggu Instruksi Provinsi

RIANCE JUSKAL
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Komisioner KPU Tebo, Riance Juskal, menyampaikan Tahapan Pilkada 2015 sampai saat ini masih menunggu pihak Provinsi. 

Pasalnya, Kabupaten Tebo yang bukan sebagai daerah pelaksanaan Pilkada harus menunggu intruksi dari pihak provinsi.

"Sampai saat ini kita masih menunggu pihak Provinsi, makanya kita belum bisa bergerak," tukas Rian kepada Teboonline.com.

Kemungkinan jika ini sesuai jadwal yang disepakati pada pertengahan April 2015 maka, KPU Tebo sudah mulai mempersiapkan segalanya. Untuk tahap awal Pilkada kemungkinan KPU Tebo bakal berkoordinasi dengan Dukcapil untuk mendata daftar pemilih tetap yang ada di Kabupaten Tebo. Selanjutnya kata Rian, KPU bakal membuka atau rekrutmen petugas KPPS baik yang ada di desa maupun Kecamatan.

"Kalau untuk jumlah TPS sepertinya masih sama dengan Pileg tahun lalu yakni, 727 TPS di Kabupaten Tebo," ucapnya.

Ketika disinggung mengenai anggaran Pilkada 2015, Rian bilang kemungkinan kisarannya seperti saat Pileg lalu. Karena lanjut dia untuk Pilkada ini pihak Pemkab Tebo tidak menganggarkan dana Pilkada.

"Dana semuanya dari Provinsi, pastinya belum bisa disebutkan, namun kemarin ketika rapat sudah disampaikan ke Provinsi," katanya lagi.

Untuk diketahui, Persiapan Pilkada tahun 2015 ini diantaranya Pilgub Jambi, 5 daerah melaksanakan Pilbup dan 1 daerah gelar Pilwako. (de2)

Related News