Saniatul : BLK Bakal Berdiri Di Tebo

Hj. SANIATUL LATIVA SUKANDAR
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Untuk menciptakan Sumber Daya manusia (SDM) Kabupaten Tebo yang terampil, Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo bakal mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK). Itu dikatakan anggota DPR RI Komisi IX, Hj Saniatul Lativa Sukandar.

“ BLK akan berdiri di Kabupaten Tebo, lokasi yang akan digunakan adalah gedung Fakultas Kehutanan yang tidak dipakai itu, tinggal kita menyediakan peralatannya dan instruktur,” ujar Saniatul saat dikonfirmasi Teboonline.com usai pelantikan pengurus Senam Tebo, di Kantor Camat Rimbo Bujang, Senin (2/3).

BLK yang rencananya nanti akan didanai dari APBN tahun 2016 lanjut Istri dari Bupati Tebo H Sukandar, didalamnya bakal membuka pelatihan tentang pertanian, Jahit menjahit dan Bordir karena itu sesuai permintaan. Menurut Saniatul, jurusan itu dibuka karena menyesuaikan dengan kondisi masyarakat di daerah (Kabupaten Tebo_red).

“ Yang diutamakan itu pertanian karena di Kabupaten Tebo ini kan petani Karet dan Sawit,” sebutnya.

Persiapan saat ini adalah kata Saniatul, pihaknya sedang mencari instruktur yang bisa menetap di Kabupaten Tebo sehingga dapat focus melatih pada peserta BLK sehingga LBK dapat terwujud dengan meningkatkan kemampuan generasi muda dan membuat mandiri generasi yang putus sekolah.

“ Kemarin kita kunjungan ke 9 propinsi, dimana – mana persoalan BLK itu soal instruktur, seperti di Jambi, itu ada BLK tapi karena instruktur tidak ada jadi alat - alatnya jadi tidak terpakai, kemarin saya sampaikan ke Menaker agar peningkatan kompetensi yang anggarannya ditingkatkan,” pungkas Sani. (crew)

Related News