Saingan Jual Ikan, Pedagang Pasar Sarinah Duel

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Feby Haryanto saat mediasi
dua pedagang Ikan Pasar Sarinah yang terlibat duel
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Gara - gara lapak berjualan di pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, dua pedagang ikan berkelahi bergumul yang akhirnya digiring dan berurusan  dengan Polisi.     

Kronologisnya, Selasa sekitar pukul 10.30 wib (31/3) wib, Nilam (35) pedagang ikan di emperan los pasar Sarinah yang menyewakan lapak berjualan  kepada Hendrawati (28) yang juga padagang ikan. Atas kesepakatan bersama, Hendrawati boleh menyewa lapak yang diklaim milik Nilam (Lokasi lapak_red) bergandengan di los pasar Sarinah, dengan catatan Hendrawati hanya diperbolehkan menjual jenis udang saja.

Namun, Hendrawati tak menepati kesepakatan bersama tersebut sehingga ia menjual udang dan ikan tongkol, sementara Nilam dari dulu sudah menjadi penjual ikan tongkol.          Merasa disaingi jualannya, dan Hendrawati tidak menepati kesepakatan bersama, selanjutnya Nilam pun menegur Hendrawati.

Saat itulah Hendrawati tidak terima atas teguran Nilam, sehingga terjadi perang mulut dan memuncak menjadi saling cakar mencakar, jambak menjambak rambut dan bergumul dengan seru.

" Seru perkelahian Hendrawati dengan Nilam, dan sekitar ada 6 orang laki -laki melerai perkelahian itu kuwalahan. Kejadian ini ramai disaksikan  oleh pengunjung pasar Sarinah. Dan perkelahian seru tersebut akhirnya dapat dilerai, dan kedua pedagang ikan itu dibawa oleh petugas di Mapolsek Rimbo Bujang," terang M.Syargawi, Kasi Trantib kantor Lurah Wirotho Agung, didampingi Zamroni Wakil Ketua Pengurus pasar Sarinah, saat berada di TKP pada Teboonline.com, Selasa (31/3).        

Kapolsek Rimbo Bujang, AKP Peby Harianto mengatakan, membenarkan kejadian perkelahian Nilam dengan Hendrawati dipicu selisih paham lapak berjualan ikan di pasar sarinah.

" Mereka, Nalim dan Hendrawati yang berselisih sudah kita damaikan dengan cara kekeluargaan. Dan mereka ini sudah yang kedua kalinya berselisih masalah berjualan. Apabila nantinya mereka ini mengulangi lagi pertengkaran dan mengusik ketertiban pasar Sarinah, kita tangkap dan kita teruskan ke ranah hukum," tandas Kapolsek AKP Peby Harianto. (asa)

              

Related News