PT RAU Membangkang, Fraksi PDIP Usulkan Bentuk Pansus

WARTONO TRIYAN KUSUMA SE
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terkait sengketa lahan perkebunan kelapa sawit PT Regunas Agri Utama (PT RAU) antara warga dua Desa yakni desa Tanjung Aur dan Desa Tanjung Aur Seberang, fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Tebo bakal membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Pembentukan Pansus tersebut salah satu sikap keras DPRD Kabupaten Tebo dalam menyikapi sikap membangkang PT RAU terhadap DPRD Kabupaten Tebo selaku mediasi antara warga dengan PT RAU.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusuma. Dikatakannya, Pansus bakal secepatnya dibentuk untuk menyelesaikan persoalan lahan adat desa Tanjung Aur. Dalam hal ini, DPRD Tebo sudah berupaya untuk proses mediasi, disatu sisi dari pihak PT RAU sendiri tidak ada beritikad baik untuk menyelesaikannya.

" Fraksi PDIP siap menggalang usulan pembentukan Pansus penyelesaian sengketa lahan antara warga dan PT RAU. Itu salah satu sikap kita kepada PT RAU, karena sudah berilang kali kita panggil belum pernah hadir,” jelas Wartono pada Koran ini, Rabu (4/3).

Menurut Wartono, usulan pembentukan Pansus di DPRD Tebo bisa diajukan dengan minimal anggota 5 orang dan usulan tersebut selanjutnya bisa di paripurnakan. (crew) 

Related News