PMI Tebo, Revisi Pengurus Periode 2013 - 2018

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo Periode 2013-2018 direvisi, kendati perjalanan kepengurusannya yang baru berlangsung setahun lebih. 

Hal tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran dan menuju proporsionalisme serta peningkatan kinerja kepengurusan PMI Tebo hingga purna bhakti sampai dengan 2018 mendatang.

Diketahui, Pengurus PMI Kabupaten Tebo Periode 2013 -2018, yang dikomandoi oleh H.Noor Setyo Budi .S.Sos yang notabene Sekda Kabupaten Tebo, merevisi Pengurusnya yakni Sekretaris lama Nur Badri digantikan Sekretaris baru Slamet S.B, dan Bendahara lama Agus Darsa digantikan Bendahara baru Sobirin.

Penempatan atau pergantian Sekretaris dan Bendahara yang baru, digelar melalui poting yang dilaksanakan Kamis (5/3), bertempat di Aula Kantor Camat Rimbo Bujang, dihadiri Sekda Tebo, Dinkes Tebo, Lurah dan Kasi Pem Kelurahan Wirotho Agung, serta anggota PMI dan anggota Korps Suka Relawan (KSR)  PMI Tebo.

" Revisi Kepengurusan PMI Tebo ini bertujuan baik, guna untuk meningkatkan kinerja PMI Tebo, mengingat pengurus lama yang diganti saat ini kurang keaktifannya, karena kesibukan tugas pokok profesinya dan ada yang sedang menempuh pendidikan S-3 nya," jelas H.Noor Setyo Budi Ketua PMI Kabupaten Tebo, pada sambutannya, Kamis (5/3).      

Lanjut Noor Setyo Budi, kepada pengurus yang baru agar segera menyusun administrasi Kepengurusan PMI, menyusun program kerja PMI, membentuk Pengurus Ranting PMI disetiap Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Tebo.

" Tugas PMI berorientasi sosial dan kemanusiaan, oleh karenanya setiap anggota PMI harus berjiwa sosial dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dimanapun berada. Perlu diketahui, Kepengurusan PMI Kabupaten Tebo saat ini sangat prihatin, belum mempunyai pendanaan yang cukup untuk operasional. Namun, diharapkan PMI Tebo diharapkan tidak mengurangi semangat untuk menjalankan program PMI yang mulia ," tutur Ketua PMI Tebo, H.Noor Setyo Budi.             

Sementara itu, Slamet S.B Sekretaris PMI Kabupaten Tebo yang baru terpilih, dikonfirmasi mengatakan, pihaknya segera menyusun proram PMI Tebo, seperti akan menghadiri HUT Damkar Kabupaten Tebo pada tanggal 09 Maret 2015 di Muara Tebo. Juga segera mempersiapkan Rekrutmen Pengurus PMI Ranting Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Tebo. 

 " Ya, PMI Kabupaten Tebo, segera akan menindak lanjuti pembentukan PMI Tingkat Kecamatan. Dan pada HUT Damkar Kabupaten Tebo nanti, PMI akan menggelar kegiatan donor darah, " pungkas Sekretaris PMI Tebo terpilih Slamet S.B.             

Usai digelar Pemilihan Sekretaris dan Bendahara PMI Tebo yang baru, Ketua PMI Tebo H.Noor Setyo Budi dan rombongan meninjau Markas Sekretariat PMI Kabupaten Tebo, di jalan Sultan Taha Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. (asa)                

Related News