Pejabat Tebo Jantungan Tim Satgasus Kejagung RI Mendarat Lagi Di Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Turunnya tim Satgasus Kejagung RI untuk yang kesekian kalinya di Kabupaten Tebo guna mengungkap kasus korupsi dan gratifikasi yang melibatkan para pejabat Tebo, cukup membuat jantungan para pejabat Tebo.

Yang diperiksa oleh Satgasus, sudah pasti pejabat tersebut berimbas pada mental dan psikologisnya. Kondisi itu, tentunya berimbas dan dirasakan juga oleh para pejabat lainnya di Pemerintahan Daerah Kabupaten Tebo.

Secara tidak langsung pula, roda Pemerintahan Kabupaten Tebo juga ikut terganggu. Seperti pada persiapan jelang dilakukannya tender beberapa proyek ditiap SKPD yang menyebabkan molornya pelaksanaan tender tersebut.

Selasa (24/3), ditengah penggeledahan tim Satgasus Kejagung RI yang berjumlah 6 orang di kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo, Teboonline.com menemui salah satu Kepala Dinas di Kabupaten Tebo.

Kepala Dinas disalah satu instansi di Pemerintahan Kabupaten Tebo ini mengungkapkan pada Teboonline.com, dirinya menjadi sangat berhati – hati dalam menjalankan segala kebijakan apapun apalagi menyangkut masalah uang dan proyek.

“ Untuk sekarang ini sayo tidak mau dulu ngomong soal proyek, orang Kejagung lagi sibuk di Tebo, banyak pejabat Tebo yang keno perikso, makanyo sayo hati – hati nian kerjo,” ujar Kepala Dinas yang tak mau disebut namanya ini.

Dia pun mengakui, tidak mau sembarang komunikasi dengan orang – orang apalagi menyangkut masalah proyek, untuk menghindari itu, dirinya harus berganti – ganti Nomor HP bahkan di laci mejanya sudah disiapkan 5 kartu HP perdana dan dalam seminggu bisa tiga kali ganti kartu.

“ Jadi Kepala Dinas ini sayo tidak berani main – main, apalagi semua ini sudah disadap dan rekening sayo Cuma ado Rp 50 Juta dari hasil jual Sawit sayo, kemarin buah sawit sayo panen 2 ton,” tuturnya bercerita. (crew)



Related News