Pasokan Tabung Gas Elpiji Aman, Permintaan Terus Meningkat

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Kebutuhan masyarakat akan Tabung Gas Elpiji setiap bulannya terus meningkat, itu terbukti akan bertambahnya jumlah pangkalan yang ada di Kabupaten Tebo serta melonjaknya permintaan penambahan pasokan Tabung Gas Elpiji di pangkalan.

Antisipasi dari Agen untuk menanggulangi permintaan dari Pangkalan – pangkalan dibawah, adalah dengan cara mengamankan pasokan Tabung Gas di tingkat Agen. “Pasokan Tabung Gas Elpiji di Agen untuk ke depannya masih aman,” ujar pengelola CV Rimba Jaya, Agen Tabung Gas Elpiji 12 Kg, Pitono pada Teboonline.com, Senin (2/3).

Kata Pitono, di Kabupaten Tebo ada 47 pangkalan tabung Gas Elpiji 12 Kg yang disuplay CV Rimba Jaya, akan bertambah 4 pangkalan salah satu diantaranya adalah pangkalan di desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu.

Dalam penyaluran Tabung Gas ke pangkalan ini lanjut Pitono, pihaknya terus melakukan control ke pangkalan – pangkalan tersebut agar tidak terjadi persoalan dibawah. Seperti contoh, untuk menghindari Tabung Gas Elpiji oplosan. Karena, perbuatan mengoplos Tabung Gas adalah perbuatan pidana berat.

“ Kami selalu kontrol ke pangkalan – pangkalan untuk mengetahui keluhan – keluhan masyarakat tentang Tabung Gas yang kami suplay,” kata Pitono lagi.

Seperti adanya keluhan warga tentang kurangnya volume Tabung Gas Elpiiji, keluhan itu akan dilaporkan pada rapat nanti di Profinsi. Kemudian, terkait Harga Eceran tertinggi (HET) tabung Gas Elpiji 12 Kg ditingkat pangkalan adalah Rp 138 Ribu dari HET sebelumnya Rp 136 Ribu.

Kemudian, HET Tabung Gas Elpiji 3 kg adalah Rp 17 Ribu. Untuk tabung Gas Elpiji 12 Kg, itu mengalami kenaikan Rp 2 Ribu sekitar dua hari yang lalu atau pada tanggal 1 Maret 2015 dimana kenaikannya serentak dengan kenaikan Premium. (santos)

Related News