Minta Waiting Periode BPJS Dihapuskan

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Banyaknya keluhan dalam memperoleh jaminan kesehatan masih terus dirasakan oleh masyarakat. Sulitnya menembus birokrasi serta lamanya aktivasi peserta dalam mengurusi kartu BPJS mengundang keprihatinan anggota DPR RI Komisi IX bidang kesehatan, Hj Saniatu Lativa. Hal ini disampaikannya beberapa waktu lalu usai membuka suatu acara.

Saniatul yang juga ketua TP PKK Kabupaten Tebo, meminta kepada pihak BPJS Kesehatan untuk tidak mempersulit dalam pemberian pelayanan pembuatan kartu peserta BPJS kepada masyarakat. Selain itu kiranya sistem yang digunakan selama ini yakni, sistem waiting periode agar dihapuskan saja.

"Jadi masyarakat tidak harus menunggu sampai 7 hari lagi. Begitu sudah daftar hari itu kartu BPJS bisa langsung digunakan," ungkap istri Bupati Tebo meyakini.

Pasalnya lanjut dia, tidak ada orang atau masyarakat yang menginginkan untuk sakit. Jadi sebagai wakil rakyat yang membidangi masalah kesehatan, Saniatul sangat care jika masyarakatnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama.

Hal tersebut sudah ia sampaikan keseluruh perwakilan kantor BPJS Kesehatan yang ada di seluruh Kabupaten yang ada di Jambi. "Insyaallah dalam beberapa bulan kedepan kunjungan kerja kami (Wakil rakyat, red) kebeberapa daerah selesai. Harapan saya kiranya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal," pintanya.

Terakhir Saniatul meminta kepada warga atau masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS atau belum terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan segera mendaftarkan diri. Beberapa perangkat desa, Lurah dan Camat sudah dihimbau untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. (crew/de2)

Related News