Lampu Penerangan Jalan Di Desa Karangdadi, Rusak

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Lampu penerangan jalan di desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir, rusak. Sehingga, lampu yang berada dikawasan Pasar desa Karangdadi tersebut padam. Itu diungkapkan oleh Kades Karangdadi, Wagino.

“ Lampu penerangan jalan di Blok C (Karangdadi_red) enggak hidup, semuanya ada Lima titik, hanya satu yang hidup, yang lainnya mati dan sudah lama enggak ada perbaikan sama sekali,” tutur Wagino pada Teboonline.com, Minggu (15/3).

Kata Kades, Lampu penerangan jalan sangat vital sekali manfaatnya, selain untuk keindahan kawasan jalan pasar desa Karangdadi, juga untuk keamanan. Karena, apabila kawasan pasar dan jalan tersebut kondisinya gelap, maka akan potensi terjadinya kerawanan kejahatan.

Sejauh ini lanjut Kades lagi, pemberitahuan kepada pihak terkait atas rusaknya Lampu penerangan jalan desa Karangdadi sudah dilakukan. Namun, tampaknya kondisi Lampu jalan tersebut masih saja seperti itu dan belum juga hidup kembali.

Namun, pada Musrenbang Kecamatan Rimbo Ilir yang baru saja digelar beberapa waktu lalu, desa Karangdadi mengusulkan penambahan 10 titik Lampu penerangan jalan. Mengingat, desa Karangdadi adalah Ibukota Kecamatan Rimbo Ilir.

“ Saya mengusulkan 10 titik Lampu jalan, karena Blok C ini sebagai daerah pengembangan kota. Mudah – mudahan usulan kami itu direalisasikan Pemerintah Kabupaten,” pungkas Wagino. (crew)

Related News