KUD Sido Mukti Gelar RAT 2014

Ketua KUD Sido Mukti, Suwaryo saat memberikan sambutan
pada RAT tahun 2014 yang digelar Rabu (18/3).
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Koperasi Unit Desa (KUD) Sido Mukti dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Artha Mukti, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, menghimpun sisa hasil usaha (SHU) tahun 2014. Hal tersebut terungkap pada rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2014, bertempat di kantor KUD Sido Mukti Terminal Rimbo Bujang(18/3).

RAT tersebut dihadiri oleh Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo, Camat Rimbo Bujang, Lurah Wiroto Agung, Pengurus dan anggota KUD Sido Mukti dan KSP Artha Mukti.   

Dalam sambutannya, Ketua KUD Sido Mukti, Suwaryo mengatakan bahwa RAT merupakan kewajiban yang harus digelar oleh pihak Koperasi pada setiap tahunnya, karena dalam RAT tahun buku dilaporkan oleh pengurus tentang keuangan dan laba rugi bidang usaha yang dikelola oleh Koperasi tersebut selama setahun beroperasi.

" SHU KUD Sido Mukti dan KSP Artha Mukti pada tahun buku 2014 tak kurang dari Rp 294 juta," jelas Suwaryo, Ketua KUD Sido Mukti, dalam sambutannya, Rabu (18/3).           

Imbuh Suwaryo, bidang usaha yang dikelola KUD Sido Mukti seperti menjual gas elpiji, waserda, sewa kios, jasa pelayanan pembayaran rekening listrik, lelang karet dan Koperasi Simpan Pinjam.

" Saat ini anggota KUD Sido Mukti berkisar 750 orang yang aktif dan aset kekayaan KUD Sido Mukti dan KSP Artha Mukti tak kurang dari Rp 4 Milyar yang merupakan benda bergerak dan benda tidak bergerak," beber Suwaryo.                

Lanjutnya, Suwaryo mengatakan bahwa saat ini modal yang dimiliki KUD Sido Mukti dan KSP Artha Mukti merupakan modal sendiri, diakuinya SHU tahun buku 2014 ini menurun dari tahun yang lalu, hal tersebut dikarenakan beberapa bidang usaha yang di kelola Koperasi ini mengalami kemerosotan.

" Kita minta kepada anggota KUD Sido Mukti dan KSP Artha Mukti ikut peduli untuk membesarkan Koperasi ini, yakni dengan mematuhi peraturan yang telah digariskan dalam AD/ART oleh Koperasi tersebut," pungkas Suwaryo. (asa)                                              

Related News