Kamis Ini, 132 SK NIP CPNS Honorer K2 Tebo Diserahkan

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Kabar gembira bagi tenaga honorer Kategori 2 Kabupaten Tebo. Pasalnya, pada Kamis ini (26/3) sebanyak 132 orang tenaga gonorer K2 bakal menerima SK NIP CPNS.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BKPP Kabupaten Tebo, Kamal Efendi. “ Ya benar pada hari Kamis (26/3), tenaga honorer K2 Tebo akan diserahkan. Penyerahan akan dilakukan langsung oleh Bupati Tebo H Sukandar di aula Kantor Bupati Tebo,” terang Kamal Efendi pada Teboonline.com, Rabu (25/3).

Penyerahan SK NIP CPNS jalur K2 ini lanjut Kamal, sudah diumumkan kepada yang bersangkutan melalui undangan. Dan diharapkan, undangan tersebut benar – benar sudah sampai kepada orangnya.

Terkait carut marut tenaga honorer Kategori 2 di Kabupaten Tebo ini, Kamal Efendi mengungkapkan bahwa untuk kelulusan ferifikasi bahan K2 Kabupaten Tebo berjumlah 160 orang.

Namun, berbagai macam persoalan ditengah perjalanan pun terjadi. Seperti adanya laporan bahwa honorer tersebut berSK bodong sehingga persoalan tersebut ada yang sampai ke ranah hokum dengan dilaporkannya honorer tersebut ke Polres Tebo.

“ Dari 160 tenaga honorer K2 yang lulus ferifikasi, 19 diantaranya tidak dilanjutkan pemberkasan untuk penerbitan NIPnya ke BKN karena adanya laporan terkait Sk bodong. Kemudian, jumlah honor K2 yang bakal keluar NIPnya tersebut menjadi 141. Namun ternyata, yang akan keluar SK NIPnya hanya 132 orang dan masih tersisa 9 orang lagi,” beber Kamal.

Nah lanjut Kamal, terkait 9 orang tenaga honorer K2 yang telah lulus ferifikasi ini, diantaranya akan tetap diperjuangkan agar SK NIP CPNS dapat terbit. Sementara, bagi honorer K2 yang tidak lulus ferifikasi, ada wacana dari Kementerian pada bulan Juli atau Agustus akan dites.

“ Tes ini belum tahu apakah dengan system CAT atau LJK, yang jelas, Bupati Tebo sudah dua kali mengusulkan ke pusat agar K2 tersebut diangkat menjadi CPNS,” detail Kamal Efendi. (crew)

Related News