Camat Rimbo Ilir usulkan Pelebaran Jalan Kecamatan

SUPRIYANTO
CAMAT RIMBO ILIR
TEBOONLINE.COM, RIMBOILIR – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rimbo Ilir telah digelar beberapa waktu lalu dengan dihadiri unsure Muspida, Muspika dan para Kades se Kecamatan Rimbo Ilir. Kebanyakan, usulan yang diajukan adalah bidang infrastruktur.

Namun, dalam Musrenbang yang kali ini digelar untuk perencanaan pembangunan tahun 2016 mendatang di Kecamatan Rimbo Ilir, yang paling utama adalah usulan untuk dilakukannya pelebaran dan pengaspalan ulang jalan Lintas Rimbo Ilir sepanjang kurang lebih 25 Km.

Hal itu disebutkan oleh Camat Rimbo Ilir, Supriyanto. Dikatakan Camat, Lintas Rimbo Ilir adalah jalan protokol yang menghubungkan antar desa dan antar Kabupaten yakni Blok B dengan Babeko Kabupaten Bungo.

“ Kami mengusulkan pelebaran dan pengaspalan ulang jalan Lintas Rimbo Ilir, rencananya dari Blok B sampai Blok E,” tutur Camat Supriyanto saat dikonfirmasi Teboonline.com, Rabu (11/3).

Lanjut Camat, kondisi lintas Rimbo Ilir saat ini sangat sempit dan sudah banyak terdapat lubang disepanjang jalan sehingga pengendara kurang nyaman. Selain itu, tingkat mobilitas pun semakin meningkat.

Usulan lain untuk mempercepat laju pembangunan Kecamatan Rimbo Ilir adalah, pengaspalan jalan lingkungan. Karena, hampir semua jalan lingkungan di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir belum tersentuh aspal.

“ Yang terpenting itu adalah pengaspalan jalan di wajah kota Kecamatan yaitu desa Karang Dadi (Blok C). Ya memang kemarin sewaktu Musrenbang, kata PU yang mau diaspal itu jalan penghubung antar desa dan Kecamatan,” pungkas Camat. (santos)

Related News