Warga Jl Dewi Sartika Tagih Janji PLN Terkait Denda Kerusakan Barang Elektronik

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Warga jalan Dewi Sartika RT 01 dan RT 02 RW 02 Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, menagih janji PLN Rayon Rimbo Bujang terkait realisasi denda yang telah dibuat surat perjanjian sebelumnya.

Dalam surat perjanjian tersebut, PLN Rayon Rimbo Bujang diminta untuk membayar denda sebesar Rp 20 Juta untuk menggantikan kerugian barang – barang elektronik yang rusak akibat listrik PLN yang sering padam.

Dalam perjanjian denda tersebut, pihak PLN baru membayar Rp 5 Juta kepada warga dan kekurangannya sebesar Rp 15 Juta, akan dibayar pada akhir bulan Februari 2015 ini. Namun, sampai hari ini kekurangan tersebut belum juga dipenuhi.

Diketahui, warga jalan Dewi Sartika yang mengalami kerugian adalah sebanyak 62 Kepala Keluarga (KK) dan kemarahan mereka akibat listrik yang sering padam, memuncak sekitar dua bulan yang lalu.

Pada saat itu, warga menyandera salah seorang petugas PLN yang sedang memperbaiki Kabel Listrik PLN yang tertimpa pohon di jalan Dewi Sartika. Pada saat perbaikan tersebut, tiba – tiba arus listrik tegangan tinggi dan mengakibatkan barang – barang elektronik warga setempat banyak yang rusak.

Keributan pun sempat terjadi saat itu, namun oleh pemuka masyarakat setempat, keributan tersebut dapat diredam dan akhirnya, terjadilan pertemuan antara warga dengan pihak PLN dan akhirnya warga setempat meminta denda kerugian kepadda pihak PLN Rayon Rimbo Bujang.

“ PLN Rimbo Bujang baru bayar denda Rp 5 Juta, katanya sisanya akhir bulan februari ini. Tapi sampai sekarang mereka juga belum bayar, kalau tidakd bayar maka kami warga akan datang ke kantor PLN Rimbo Bujang,” jelas Katimun, Ketua RW 02 Jalan Dewi Sartika pada Koran ini. (crew)



Related News