UPTD Dinas Perkotaan Rimbo Bujang Diminta Proaktif

Pasar Sarinah Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Indah tidaknya kota Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang khususnya kawasan Pasar Sarinah, itu tergantung dari peran UPTD Perkotaan Kecamatan Rimbo Bujang yang dikomandoi oleh Rasmadi.

UPTD Perkotaan sebagai system birokrasi paling bawah selain melakukan pelayanan kepada publik, juga sebagai ujung tombak Pemerintah dalam rangka menertibkan dan mengatur tata kota agar tampak rapi dan indah.

Namun, peran UPTD Perkotaan Kecamatan Rimbo Bujang sejauh ini belum menampakan pada arah indah dan tertibnya kawasan Pasar Sarinah sebagai kota dan pusat perbelanjaan di Kecamatan Rimbo Bujang.

Kurangnya peran UPTD Perkotaan Kecamatan Rimbo Bujang dalam menyikapi berbagai macam persoalan, seperti yang diakui oleh Lurah Wirotho Agung, Soedjarijo. Menurutnya, persoalan yang terjadi yang menyebabkan gangguan keindahan dan ketertiban sampai saat ini masih saja terjadi dan itu disebabkan lemahnya control dari Dinas terkait (UPTD Perkotaan).

Sebagai salah satu contohnya, belasan Gerobak milik pedagang malam, pada siang harinya diletakan di atas badan Aspal jalan baru simpang jalan Sultan Thaha. Tentunya, Gerobak – gerobak tersebut mempersempit badan jalan, rawan dan mengganggu keamanan pengendara yang dapat menyebabkan resiko kecelakaan.

“ Kepada UPTD Perkotaan harus memperhatikan dan menegur pedagang malam yang meletakan Gerobaknya diatas Aspal jalan baru simpang jalan Sultan Thaha, kami minta peran proaktif UPTD Perkotaan,” tegas Lurah Soedjarijo pada Teboonline.com, Minggu (22/2).

Kelurahan Wirotho Agung lanjutnya, jelas akan dijadikan kota, jadi para pedagang liar harus segera berhenti operasinya dan mereka itu banyak warga pendatang. Tidak hanya pedagang malam, para pemilik Kios yang menempati lokasi taman di simpang jalan Sultan Thaha juga harus segera membongkar Kiosnya, karena itu sangat mengganggu keamanan dan ketertiban. (crew) 

Related News