Rp 1,3 M Anggaran Makan Minum MTQ

Ilustrasi
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Biro Umum dan Perlengkapan Setda Tebo tahun ini menyiapkan anggaran kebutuhan makan dan minum untuk MTQ ke 15 sebesar Rp 1,3 Milyar. 

Anggaran tersebut dialokasikan untuk kebutuhan makan dan minum selama lima hari. 

"Untuk kebutuhan makan dan minum selama MTQ bakal kita lakukan proses lelang," sebut Bunawan, Kasi Perlengakapan Biro Umum, Setda Tebo kepada Teboonline.com.

Bunawan mengungkapkan, untuk menghadapi MTQ nanti, pihaknya sudah jauh hari mempersiapkan segala kebutuhannya, baik penginapan, atribut maupun kebutuhan makan dan minum. Sementara untuk masalah sound system, sepertinya kata Bunawan bakal diserahkan kepada pihak Event Organizer (EO). 

"Sound System pekerjaan yang paling rumuit, jadi kita serahkan pada pihak EO," katanya.

Terkait masalah penginapan, Bunawan sudah menunjuk beberapa lokasi yang nantinya digunakan para pejabat, hakim maupun kafilah perwakilan dari masing-masing daerah. Untuk kepala daerah Bunawan bilang, lokasi penginapannya kemungkinan di Pendopo, sedangkan untuk para hakim pihaknya sudah menyiapkan beberapa hotel yang ada di kota Tebo.

"Untuk para kafilah tiap daerah, kami sudah menetapkan pilihan yakni, di rumah warga. Beberapa rumah warga yang lokasinya lebih strategis sudah kita kunjungi untuk kemudian kita ajak kerjasama," bebernya.

Saat disinggung sudah seberapa jauh Bagian Biro Umum dan Perlengkapan dalam menghadapi MTQ nanti, diakui Bunawan persiapan MTQ tersebut persentasenya sudah mencapai 70 persen. Pasalnya, Setda Tebo sudah membentuk tim kerja untuk persiapan MTQ ke 15.

"Ketiga tim ini masing-masing diketuai oleh Asisten Bupati, memiliki tanggung jawab dan tupoksi masing-masing. Siapa yang bertanggung jawab terhadap keamanan, atau yang mengatur masalah keindahan taman, ada lagi bagian penyambutan tamu," tuntasnya. (crew/de2)

Related News