Penempatan Pol PP Di Rimbo Bujang Dipertimbangkan

TAUFIK KHALDY
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Adanya permintaan pihak Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang agar personil Polisi Pamong Praja (Pol PP) ditempatkan di Kantor Camat Rimbo Bujang, ditanggapi pesimis oleh Kepala Sat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy.

Kakan Sat Pol PP Tebo menyatakan bahwa, untuk menempatkan Sat Pol PP di Kantor Camat Rimbo Bujang tidak lah mudah. Karena, terkait penempatan harus dilihat dulu dari sisi idealisnya.

Selain itu Taufik bilang, seandainya personil Pol PP ditempatkan di kantor Camat Rimbo Bujang, Pol PP tersebut tidak bisa melakukan penindakan karena pihak Pol PP Tebo sendiri belum memiliki Penyidik Pegawai Neger Sipil (PPNS). Sebab, ada 3 orang PPNS di Pol PP namun sampai saat ini belum dilantik.

“ Untuk penempatan personil Pol PP di Kantor Camat Rimbo Bujang, itu masih dalam pertimbangan. Sebab perlu difikirkan juga, seandainya disana ditempatkan 5 orang personil, mereka itu semua honor dan bagaimana gajinya serta fungsinya juga kurang, Pol PP juga tidak akan sanggup untuk patrol terus,” cetus Taufik beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi Teboonline.com.

Terkait maraknya tindakan gangguan ketertiban umum yang terjadi wilayah Kecamatan Rimbo Bujang lanjutnya lagi, itu sebenarnya masih bisa diatasi oleh Kasi Trantibum Kantor Camar Rimbo Bujang dan dibantu oleh Kasi Trantib Kantor Lurah Wirotho Agung.

Sementara, Kasi Pemerintahan Kantor Lurah Wirotho Agung mengaku sudah menyampaikan permohonan penempatan personil Pol PP di kantor Camat Rimbo Bujang kepada Bupati Tebo.

Permintaan tersebut untuk mengatasi dan mengantisipasi maraknya aksi mabuk – mabukan dan perbuatan mesum dimana fasilitas umum yang sering digunakan untuk tempat aksi negative dan meresahkan masyarakat tersebut. (crew) 

Related News