Pemkab Gandeng Aparat TNI Jadikan Tebo Daerah Swasembada Beras

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Salah satu program Presiden RI Joko Widodo adalah mengembalikan Indonesia menjadi negara yang mampu mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri. 

Namun, fakta yang ada berbanding terbalik. Indonesia pada saat ini masih belum mampu memenuhi kebutuhan pangannya sendiri dan masih bergantung pada impor.

Untuk bisa menjadikan Indonesia sebagai negara swasembada pangan. Jokowi menargetkan 3 tahun kedepan, Indonesia sudah mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri.

Program Jokowi tersebut disambut baik oleh Bupati Tebo,  Sukandar. Dia mengaku, untuk mengembalikan Indonesia khususnya kabupaten Tebo menjadi daerah swasembada pangan, bukanlah hal yang mudah. Tetapi, dia percaya, semua target tersebut bisa tercapai dengan kerja keras semua pihak dari petani ataupun pemerintah.

Untuk mencapai target itu, SUkandar berjanji akan memenuhi segala permintaan yang berkaitan dengan pertanian. Anggaran untuk pupuk, benih, dan semua yang berkaitan dengan pertanian, akan dipenuhi. Bahkan, kata dia lagi, untuk menunjang kinerja pertanian, Pemkab Tebo mengandeng TNI untuk turun ke sawah.

“Saya minta pada para petani dan seluruh anggota TNI, baik Dandim, Danramil, Babinsa agar serius menjadikan Indonesia khususnya Tebo menjadi daerah swasembada beras,” himbau Sukandar di aula Pendopo rumah Dinas Bupati Tebo, Senin (23/2).

“Dengan menjadikan Kabupaten Tebo menjadi daerah swasembada beras, otomatis ikut merealisasikan program pemerintah pusat untuk menjadikan Indonesia negara swasembada pangan,” pungkasnya. (crew/peta)

Related News