Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas Usulan Di Musrenbang

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan di dua Kecamatan yakni Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu digelar secara estafet yakni Selasa (10/2) dan Rabu (11/2). Musrenbang dihadiri para Kades, Camat dan Dinas lintas sektoral serta anggota DPRD Kabupaten Tebo.

Dalam paparan usulan yang disampaikan para Kades dan Lurah, rata – rata usulan pembangunan yang menjadi prioritas adalah infrastruktur. Pembangunan insfrastruktur dalam hal ini, adalah hal yang paling utama seperti pembangunan jalan.

“ Prioritas usulan dari desa – desa ya seperti tahun sebelumnya, bidang infrastruktur. Kebanyakan tentang rencana pembangunan jalan,” tutur Camat Rimbo Bujang, Suparna pada Teboonline.com usai mengikuti Musrenbang Kecamatan Rimbo Bujang di Aula Kantor Camat Rimbo Bujang.

Sama halnya yang terjadi di Musrenbang Kecamatan Rimbo Ulu, prioritas usulan disetiap Musrenbang yang diusulkan oleh desa – desa adalah pembangunan sarana umum seperti perkerasan dan pengaspalan jalan serta pembangunan jembatan.

“ Usulan – usulan yang diajukan pada Musrenbang adalah hasil musyawarah dan rencana pembangunan pihak desa. Setelah Musrenbang Kecamatan, usulan – usulan ini nantiakan dibahas pada Musrenbang Kabupaten,” terang Camat Rimbo Ulu, Suyadi pada Teboonline.com, Rabu (11/2).

Tak dipungkiri katanya, dari banyaknya usulan pembangunan yang diperjuangkan pada Musrenbang Kecamatan, kadang tak satupun yang terealisasi. Mungkin saja, rencana pembangunan yang dananya bakal digelontorkan dari dana APBD Tebo tahun 2015 mendatang, masih terbatas.

“ Pembangunan kan perlu bertahap mengingat anggaran mungkin terbatas, dari Musrenbang Kecamatan ini lah bisa diketahui bagaimana kondisi suatu desa,” tandas Suyadi. (crew/santos) 

Related News