Pembangunan Gang, Lampu Jalan Dan Taman Di Kelurahan Wirotho Agung Jadi Prioritas Usulan

SOEDJARIJO
LURAH WIROTHO AGUNG
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Pejabat Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Soedjarijo mengemukakan tentang program pembangunan kelurahan Wirotho Agung yang menjadi prioritas. Prioritas program pembangunan tersebut nanti akan diberikan kepada Dinas Perkotaan Kabupaten Tebo.

“ Pembangunan Gang – gang yang ada di jalur seperti pengaspalan, pemasangan lampu jalan dan pembangunan Taman itu yang menjadi prioritas usulan dalam program pembangunan di wilayah Kelurahan Wirotho Agung,” ujar Lurah Soedjarijo memaparkan rencana pembangunan Kelurahan Wirotho Agung yang menjadi wilayah perkotaan dan central perekonomian di Kecamatan Rimbo Bujang pada Teboonline.com, Selasa (17/2).

Program prioritas itu lanjut Lurah, akan dilaporkan kepada Dinas Perkotaan Kabupaten Tebo sesuai petunjuk dan permintaan dari Dinas perkotaan itu sendiri dalam rangka pembangunan Kelurahan Wirotho Agung sebagai kota.

“ Program prioritas ini atas permintaan Dinas Perkotaan dan sudah kita buku kan, besok (Hari ini_red) buku tersebut akan kita ajukan kepada Dinas Perkotaan,” terang Lurah.

Sementara, beberapa titik pembangunan yang menjadi usulan diantaranya adalah Gang yang ada disemua jalur di Kelurahan Wirotho Agung, kemudian Lampu penerangan jalan 18 titik di jalan KH Dewantara sepanjang 700 meter dan 8 titik lagi di jalan lingkar Pasar Sarinah.

Selain penerangan jalan kata Lurah, usulan juga berupa pembangunan Taman Pasar Sarinah. Rencananya, lokasi yang akan dijadikan taman adalah lapak PKL yang berada di depan Pasar Sarinah atau antara pintu masuk dan pintu keluar pasar Sarinah.

Lurah bilang, sebenarnya terkait usulan itu ada dua buku untuk di Kelurahan Wirotho Agung diantaranya usulan melalui Musrenbang dan usulan melalui Dinas Perkotaan. Dalam hal ini, sesuai maksud pembangunan Kelurahan Wirotho Agung adalah usulan pembangunan yang diminta oleh Dinas Perkotaan, makanya yang menjadi prioritas adalah tiga poin usulan.

“ Mudah – mudahan 3 prioritas usulan ini bisa terealisasi pada tahun ini atau paling lambat ya tahun depan,” ujar Lurah sambil mengatakan terkait rencana pembuatan alun – alun dikawasan Jalan KH Dewantara untuk sementara dipending terlebih dahulu. Sebab, Bupati Tebo masih konsentrasi ke pelaksanaan MTQ dan porprof, Kabupaten Tebo menjadi tuan rumahnya. (asa)

Related News