Lurah Wirotho Agung Mengaku Kewalahan Hadapi Pemilik Kios Di Tanah Fasum

Salah satu bangunan Kios baru yang saat ini tengah dikerjakan, menurut informasi, pemiliknya adalah
masih keluarga dengan orang nomor satu di Kabupaten Tebo 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Maraknya pembangunan Kios di tanah fasilitas umum di Kelurahan Wirotho Agung menjadi perhatian serius pihak pemerintah Daerah Kabupaten Tebo. 

Terbukti, pihak Sat Pol PP Tebo sudah turun langsung menegur para pemilik Kios yang sedang membangun Kios dilokasi Fasum.

Seperti pembangunan Kios permanen yang berlokasi di depan kampus STIT Al Falah Rimbo Bujang. Meskipun sudah dua kali diberikan peringatan untuk menghentikan pekerjaan, namun si pemilik Kios tersebut tetap saja melanjutkan pekerjaan pembangunannya.   

Seperti yang diakui oleh salah satu personil Sat Pol PP Tebo, Riki. Kata Riki, pihaknya sudah menegur langsung kepada pemiliknya, namun si pemilik malah mengatakan kalau Kios yang sedang dibangunnya itu hendak dibongkar, bangunan lain yang sudah ada di lokasi Fasum tersebut juga harus ikut dibongkar.

“ Kami sudah menegur, tapi mereka (Pemilik_red) malah minta bangunan lainnya yang ada disana harus ikutan dibongkar juga,” kata Riki bercerita pada Teboonline.com.

Sementara, Lurah Wirotho Agung, Soedjarijo saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan bahwa pihaknya sudah kewalahan memberikan peringatan. Pemilik Kios tetap bandel melanjutkan pembangunan Kios permanennya.

“ Saya sudah kewalahan menegurnya, lokasi pembangunan Kios itu kan tanah Fasum yang rencananya untuk lokasi Pemerintahan Desa, tujuan kita memberikan peringatan kepada pemilik Kios adalah untuk menyelamatkan tanah Fasum dan nanti untuk peringatan ketiga itu akan dilakukan oleh Pol PP,” tukas Lurah pada Teboonline.com, Selasa (17/2).

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari berbagai sumber menyebutkan, pemilik kios tersebut adalah keluarga dari orang berpengaruh di Kabupaten Tebo dan ketika tim gabungan bentukan Pemda Tebo turun ke lokasi untuk memberikan peringatan, ada salah satu oknum anggota DPRD Tebo berinisial SP pasang badan membela pemilik Kios tersebut. (crew)

Related News