Lurah Wirotho Agung Dapat Telpon Gelap, Mengaku Dari Kasat Narkoba

SOEDJARIJO
LURAH WIROTHO AGUNG
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Lagi - lagi motif penipuan kembali terjadi, kali ini mnodusnya melalui telpon gelap yang mengaku oknum aparat penegak hukum dan mencatut nama pejabat di lingkungan Mapolres Tebo.

Penelpon tersebut dengan modus memanfaatkan momentum sebuah kasus yang terjadi di masyarakat, biasanya untuk mencari sasaran  masyarakat awam bisa digasak uangnya. 

Modus telpon gelap dari penipu yang mengaku aparat penegak hukum sudah sering terjadi di Rimbo Bujang, bahkan korbannya orang awam dipaksa mengeluarkan uang sampai puluhan juta rupiah yang dikirimkan melalui nomor rekening sipenipu tersebut.           

Namun, kali ini korbannya adalah Lurah Wirotho Agung Soedjarijo. Lurah mengaku mendapatkan telpon tersebut pada hari Senin (2/2), dirinya mendapat telpon gelap dari orang yang mengaku aparat penegak hukum di Polres Tebo. Si penelpon gelap itu, meminta Lurah Wirotho Agung untuk menghubungi keluarga yang tersangkut kasus narkoba di Rimbo Bujang baru - baru ini, yang mana kasusnya ditangani Polres Tebo.

" Benar, disaksikan staf saya, saya mendapat telpon gelap dari Orang yang mengaku pak Argun Rohim Kasat Narkoba Polres Tebo. Penelpon tersebut meminta saya dengan serius, untuk menghubungi keluarga yang tersangkut kasus narkoba di Rimbo Bujang. Penelpon yang mengaku Kasat Narkoba itu, minta agar keluarga yang tersangkut kasus narkoba segera menemui Kasat narkoba," papar Lurah Soedjarijo, pada Teboonline.com, Selasa (3/2).

Berdasarkan pengalaman masa lalu, imbuh Lurah Soedjarijo, dengan tanggap dirinya memerintahkan stafnya, untuk cari tahu nomor HP yang digunakan oleh sipenelpon gelap yang mengaku aparat penegak hukum itu.

" Hasil koordinasi dengan pihak Mapolsek Rimbo Bujang, mendapatkan keterangan bahwa penelpon gelap itu bukan dari Kasat narkoba Argun Rohim," ujar Lurah Soedjarijo. 

Sementara, Kapolsek Rimbo Bujang, AKP Feby Haryanto dikonfirmasi mengatakan, penelpon gelap yang menghubungi Lurah Wirotho Agung Soedjarijo, bukan Kasat narkoba Polres Tebo.

" Saya tegaskan, penelpon Lurah Soedjarijo bukan Kasat narkoba Polres Tebo, melainkan penipu yang mencatut nama Kasat Narkoba Polres Tebo. Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat yang mendapat teror telpon gelap yang mengaku aparat penegak hukum di Tebo, agar berkoordinasi ke Polsek setempat atau instansi terkait, untuk menghindari hal - hal yang tidak diingini," tandas Kapolsek AKP Feby Harianto. (asa)      

Related News