Los PKL Pasar Sarinah Dialih Fungsikan Jadi Kios

Salah satu Los PKL yang berada didepan Pasar Sarinah dialihfungsikan menjadi Kios
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Salah satu bangunan Los Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada dihalaman depan Pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang, dialih fungsikan oleh pemakainya. Alih fungsi tersebut sudah terjadi kurang lebih dalam satu bulan ini.

Pantauan Teboonline.com dilapangan menyebutkan, Los PKL yang berderet panjang berlokasi didepan Pasar Sarinah atau depan Bank BRI, salah satunya dialihfungsikan menjadi Kios dengan cara membuat dinding pada sebelah kanan kiri dan belakang Los serta pintu depan.

Los yang berada tepat didepan Toko H Man tersebut atau paling ujung, saat ini digunakan untuk Conter HP oleh pemiliknya. Tidak tahu apakah pemiliknya membuat Los tersebut menjadi Kios atas persetujuan pengurus Pasar Sarinah atau tidak, nyatanya saat ini Los PKL tersebut benar – benar telah menjadi Kios.

Tokoh pemuda Kelurahan Wirotho Agung, Sugiyono kepada Koran ini berkomentar terkait alih fungsi Los PKL tersebut. Ia mengatakan bahwa pengurus Pasar Sarinah harus segera bertindak. Dikhawatirkan, PKL lainnya juga akan ikut – kutan mengalihfungsikan Losnya menjadi Kios.

“ Pengurus Pasar Sarinah harus cepat menegur pemilik Los, seenaknya saja merubah Los jadi PKL. Bagaimana jadinya nanti kalau dibiarkan Pasar Sarinah, jadi semrawut dan tidak tertib,” tegas Sugiyono pada Teboonline.com, Senin (16/2).

Sementara, Lurah Wirotho Agung melalui Kasi Trantib, Syargawi saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, bahwa pihak Kelurahan bakal melayangkan surat peringatan kepada pemilik Los agar Los yang telah dirubah menjadi Kios untuk dikembalikan penggunaannya kembali sebagai Los PKL.

“ Kita akan berikan teguran, kalau tidak diindahkan teguran sampai peringatan ketiga maka tidak segan – segan pihak Kelurahan melakukan tindakan pembongkaran,” pungkas Syargawi.

Terpisah, Camat Rimbo Bujang Suparna mengatakan hal senada. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan pengurus Pasar Sarinah untuk menindak lanjuti laporan alihfungsi Los PKL menjadi Kios. (crew)

Related News