Lampu Jalan Depan TPU Jalan Patimura Padam

Jalan depan TPU Jalan Patimura tampak gelap
dimalam hari karena Lampu jalan padam
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kembali lampu penerangan jalan padam, kali ini padamnya lampu jalan yang ada di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) jalan Patimura Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang yang sudah berlangsung sebulan lebih.

Lokasi pemakaman jalan Patimura ini terletak di pinggir jalan pendakian dan penurunan, yang diperparah lagi keadaan jalan gelap pada malam hari karena lampu jalan padam, sehingga mengancam terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas).         

Jalan Patimura Wirotho Agung, merupakan jalan alternatif yang menghubungkan pasar Sarinah ke jalan Citandui Desa Wana Reja dan ke Desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu. Diketahui, jalan Patimura cukup ramai oleh pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat pada siang maupun malam hari.

" Benar, lampu penerangan jalan depan makam sudah sebulan lebih mati atau padam, sehingga kendaraan yang melintas harus hati - hati. Karena jalannya mendaki dan menurun dan gelap pada malam hari. Dilokasi ini rawan terjadi kecelakaan. Kita minta supaya lampu jalan yang mati di depan makam ini segera dihidupkan kembali, untuk menghindari kecelakaan pada malam hari," papar warni, warga setempat yang rumahnya tak jauh dari lokasi TPU pada Teboonline.com, Senin (9/2).            

Sementara itu, Zainul Abidin, Ketua RW 06 jalan Patimura dikonfirmasi mengatakan, membenarkan kondisi lampu penerangan jalan yang ada depan makam jalan Patimura sudah sebulan lebih padam. Sampai sekarang ini, belum ada pihak terkait menghidupkan lampu yang padam tersebut. Padahal, lampu penerangan jalan didepan makam itu sangat fital di malam hari. Pasalnya, jalan di depan makam tersebut sering terjadi lakalantas pada malam hari.

"Lampu penerangan yang selama ini terpasang didepan makam jalan Patimura berjumlah tiga buah, dua titik dipinggir jalan depan makam dan satu titik diloksi dalam makam. Untuk itu, kami minta pihak DPPK Tebo atau pihak PLN Ranting Rimbo Bujang, segera menghidupkan kembali lampu yang padam tersebut, untuk menghindari lakalantas," tandas Ketua RW Zainul Abidin. (asa)   

              

Related News