Korban Rumah Terbakar Dapat Bantuan

Karsono, salah satu warga desa
Balai Rajo korban rumah terbakar yang
telah menerima bantuan sosial
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Karsono, warga desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo yang telah membantu dirinya dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp 10 Juta.

Bantuan tersebut merupakan bantuan sosial untuk korban rumah terbakar, dimana Karsono sekitar bulan April 2014 lalu, rumahnya terbakar. Penyerahan bantuan, diterimanya pada bulan Desember 2014 lalu di kantor Dinas Sosnakertrans Kabupaten Tebo.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo atas bantuan materilnya, dana Rp 10 Juta yang sudah saya terima kemarin itu sudah saya gunakan sepenuhnya untuk pembuatan kembali rumah saya, bantuan itu sangat bermanfaat sekali bagi saya,” ujar Karsono didampingi Ibunya, Ina menuturkan pada Teboonline.com, Kamis (12/2).

Sementara, Kades Balai Rajo, Sulaiman mengatakan, bahwa apabila warga desa Balai Rajo ada yang mendapatkan musibah rumah terbakar, maka warga tersebut akan segera dilaporkan kepada Pemerintah dan akan mendapatkan bantuan. Seperti yang terjadi pada Karsono.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat VII Koto Ilir, Izhar. Dikatakannya, korban rumah terbakar atas nama Karsono sudah dapat bantuan sosial dimana penyerahan bantuan diberikan sendiri olehnya termasuk korban lainnya.

“ Bantuan sudah diberikan sepenuhnya kepada Karsono, termasuk korban rumah terbakar lainnya sebelum itu,” kata Izhar.

Lanjutnya, dalam periode kepemimpinannya sebagai Camat VII Koto Ilir, sudah ada 6 rumah yang terbakar diantaranya desa Sungai Karang ada 3 unit dan desa Balai Rajo ada 3 unit. Semuanya diusulkan untuk mendapatkan bantuan sosial, akan tetapi dari 6 itu hanya satu yang tidak terkabul karena yang terbakar itu adalah Kios.

“ Kalau bangunan Kios Sembako yang terbakar itu tidak dapat bantuan sosial,” pungkas Izhar. (crew/santos)


Related News