Kejari Tebo Musnahkan Barang Bukti

Kejaksaan Negeri Tebo, Senin (16/2) memusnahkan Barang Bukti (BB) di halaman kantor Kejari Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, Senin (16/2) memusnahkan sejumlah barang bukti. Barang bukti tersebut digunakan para tersangka untuk melakukan tindak pidana baik jenis kejahatan narkoba maupun kejahatan lainnya. Tampak hadir dalam acara Pemusnahan yang dilaksanakan di depan kantor Kejari Tebo, Kasat Reskrim Polres Tebo dan anggota DPRD Tebo.

Kasi Pidum Kejari Tebo, David Razi mengatakan pemusnahan barang bukti tersebut merupakan pelaksanaan dari amar putusan beberapa perkara kejahatan yang telah usai disidangkan di PN Tebo dan memiliki putusan yang Inkrahct. 

"Barang bukti perkara kejahatan yang lalu, kalau belum putusan belum bisa," ujar David Razi pada Teboonline.com usai acara pemusnahan BB.

Menurutynya, barang bukti yang diberantas ialah merupakan barang bukti yang diputuskan oleh PN Tebo pada Tahun 2014, dan dalam amar putusannya barang bukti tersebut diputuskan untuk dirampas dan dimusnahkan.

Kata David lagi, barang bukti yang dimusnahkan tersebut sabu-sabu, inek, ganja, senjata api dan beberapa jenis barang bukti lainnya berupa alat mengisap atau menyimpan narkoba, bong penghisap shabu, tas dan bungkus rokok tempat menyimpan narkoba.

"Seluruh barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil rampasan dari beberapa 46 kasus dan tersangka yang telah dijatuhi hukuman oleh PN Tebo," pungkasnya. (crew/peta)

Related News