MTQ Tingkat Propinsi, Dinkes Tebo Bakal Siapkan Ratusan Tenaga Kesehatan

ILUSTRASI
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tebo, siapkan ratusan tenaga kesehatan yang akan distandbaykan pada pelaksanaan MTQ yang ke-15 tingkat provinsi. 

Hal itu diungkapkan oleh Kamal Anwar, Kabid Perencanaan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo.



"Ada ratusan tenaga kesehatan yang akan kita siagakan pada pelaksanaan MTQ nanti," ujar Kamal sewaktu dikonfirmasi Teboonline.com di kantor Dinkes Tebo, Rabu (4/2).

Dibeberkannya, ratusan tenaga kesehatan nantinya akan ditempatkan dimasing-masing penginapan Kafilah dari setiap Kabupaten kota. Setiap penginapan akan disiagakan paling kurang 2 orang tenaga kesehatan. Tidak itu saja, beberap orang tenaga kesehatan nantinya akan melakukan patroli kesehatan di areal lokasi MTQ.

“Kita akan membuat posko kesehatan dimasing-masing penginapan Kafilah. Selain itu kita juga akan mendirikan posko induk yang nantinya ditempatkan di Kantor KPUD Tebo,” tuturnya.

“Jadi, ratusan tenaga kesehatan itu akan kita bagi menjadi tiga sip yaitu pagi, siang dan malam. Setiap sip akan kita tempatkan paling sedikit 2 tenaga kesehatan disetiap penginapan kafilah,” katanya lagi.

Saat disingung Teboonline.com peralatan apa saja yang disediakan Dinkes untuk mengantisipasi jika terhadi hal yang tidak diinginkan, Kamal menerangkan, bahwa pihaknya akan siagakan 5 unit Ambulan dilokasi dan sekitaran penginapan Kafilah serta juga menyediakan obat-obatan yang sudah dianggarkan secara khusus untuk pengadaannya. (crew/peta)

Related News