Jalan Utama Wirotho Agung Rusak Parah

Hancur, kondisi jalan utama Wirotho Agung rusak parah. Pihak Pemerintah belum ada
upaya perbaikan.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Masyarakat Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, selama ini mengeluhkan adanya kerusakan jalan utama yang cukup parah. Tidak jarang, jalan propinsi tersebut memakan korban jiwa pengendara yang melintas.

Setiap meter jalan tersebut, tak luput dari lubang yang menganga dan dalam sampai setinggi lutut orang dewasa dan berdiameter 1 hingga 3 meter. Tak ada bedanya, pada musim kemarau jalan tersebut sering menjebak pengendara, terlebih lagi dimusim penghujan.

Seperti yang terjadi pada Sabtu pagi kemarin (31/1), seorang pelajar mengendarai sepeda motor roda dua yang hendak berangkat sekolah terpeleset dan jatuh di jalan berlubang yang baru saja ditimbun tanah.

Padahal, jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Kecamatan Rimbo Bujang dan berada dipusat kota. Tak jarang pejabat teras Pemda Tebo, bahkan Bupati Tebo H Sukandar melintasi jalan tersebut.

Namun, hingga sampai saat ini belum ada upaya perbaikan. Misanya saja pengaspalan ulang atau minimal tambal sulam jalan untuk mengurangi resiko kecelakaan terhadap pengendara.

Menurut informasi, bertahannya sikap Pemda Tebo untuk tidak memperbaiki hancurnya jalan tersebut karena itu adalah Lintas propinsi dan tentunya itu tanggung jawab propinsi.

Sementara, disatu sisi, pihak propinsi tidak segera memperbaiki jalan utama Wirotho Agung tersebut dikarenakan, dulu pada saat pembangunan pelebaran jalan utama Wirotho Agung, proyek tersebut bersumber dari APBD Tebo. Sehingga, perbaikannya juga harus didanai dari APBD Tebo.

“ Kalau untuk perbaikan jalan utama Wirotho Agung itu bukan urusan kami bang, karena proyek tambal sulam ini hanya dari Simpang Logpon sampai batas pelebaran jalan utama Wirotho Agung atau depan Dealer Suzuki,” terang Agus, salah satu pekerja proyek tambal sulam Lintas Kecamatan Rimbo Bujang beberapa waktu lalu bercerita pada Teboonline.com.

Budi Santoso, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Rimbo Ulu mengomentari hal itu dirinya menegaskan bahwa, tahunya masyarakat itu adalah Lintas Rimbo Bujang yang kondisinya sudah hancur total dan tidak tahu apakah itu tanggung jawab Pemda Tebo atau propinsi.

“ Tahunya jalan utama Wirotho Agung itu hancur sudah lama dan tidak ada perbaikan sama sekali, tahunya warga ya itu tanggung jawab pak Bupati Tebo, kenapa pak Bupati Tebo tidak segera memperbaikinya, itu pertanyaan warga selama ini,” tutur Budi. (crew)

Related News