Jaksa Periksa Zulkipli Terkait Aliran Dana Proyek Listrik Tebo Tahun 2007


ZULKIPLI
KADIS DIKBUDPORA TEBO
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kepala Dinas Dikbudpora Tebo, Zulkipli, Senin (2/2) memenuhi panggilan tim penyidik Kejaksaan Negeri Tebo. Dalam panggilan tersebut Zulkipli diperiksa oleh tim penyidik Kejari di ruangan Kasi Pidsus sebagai saksi.

Terkait pemeriksaan Zulkipli sebagai Saksi, Restu, Kasi Pidsus Kejari mengungkapkan, hanya ingin mengetahui kemana saja aliran dana pada proyek PLN tahun 2007 lalu. Pasalnya, Zulkipli pada waktu itu dipercaya sebagai Kepala Pemegang Anggaran (KPA) tahun 2007. 

"Ya dia (Zulkipli_red) kita panggil hanya sebagai saksi saja," ucap Restu meyakini.

Pemeriksaan tersebut kata dia, merupakan pemeriksaan lanjutan, dimana sebelumnya juga Zulkipli sudah pernah dipanggil tim penyidik Kejari Tebo. Dari hasil pemeriksaan tersebut Restu belum bisa menyimpulkan yang bersangkutan statusnya nanti apakah bisa naik menjadi tersangka.

"sejauh ini kita masih mengumpulkan bukti serta saksi, dan baru Anok itu yang statusnya sudah tersangka," katanya menerangkan pada Teboonline.com.

Sementara, saat disinggung keterlibatan Iwan yang merupakan anak mantan Bupati Tebo, Restu bilang, saat ini baru sebagai saksi. 

"Belum ada dugaan mengarah kesana (Tsk_red), saat ini dia baru sebatas saksi," katanya lagi.

Sementara itu, Zulkipli, Kadis Dikbidpora Tebo, saat ditemui media usai pemeriksaan, ia mengaku baru selesai menjalani pemeriksaan, terkait kasus proyek listrik. Dalam keterangannya kemarin ia datang ke penyidik Kejari Tebo hanya sebagai saksi. 

"Iya saya diminta datang sebagai saksi saja," sebutnya sembari berlalu.

Untuk diketahui, dalam kasus dugaan penyelewengan anggaran yang merugikan negara senilai Rp 700 Juta pada proyek listrik 2007 lalu. Tim penyidik Kejari hingga kini sudah menetapkan Sutrisno alias Anok sebagai tersangka. Tim penyidik Kejari Tebo hingga kini masih mengumpulkan bukti dan saksi-saksi untuk melihat sejauh mana peran Iwan di dalam proyek listrik tersebut. (crew/de2)

Related News