DPRD Tebo Enggan Tanggapi Laporan Warga Terkait PKS Rimdu Buang Limbah Sembarangan

Air Limbah PKS Rimdu yang dibuang ke
pemukiman warga 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – DPRD Kabupaten Tebo komisi 2 yang membidangi tentang perkebunan, tampaknya enggan menanggapi laporan warga terkait Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Rimdu milik PTPN VI Rimbo Bujang yang membuang air Limbah Sembarangan.

Keengganan tersebut seperti yang dilakukan oleh Nuryanto. Sikap tersebut ditunjukan oleh anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Tebo fraksi PDIP tersebut saat Teboonline.com meminta tanggapannya tentang langkah bagaimana membantu warga jalan Camar desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang yang mengeluh akibat Air Limbah yang dibuang oleh pihak PKS Rimdu ke pemukiman warga.

Saat dimintai tanggapannya, Nuryanto hanya menjawab singkat saja. Ia mengatakan bahwa, pihak DPRD Propinsi  sudah sidak ke lokasi PKS Rimdu. Untuk itu, tidak mungkin DPRD Tebo sidak lagi.

“ DPRD Propinsi kan sudah sidak, kenapa kita sidak lagi kesana (PKS Rimdu_red),” ujar Nuryanto pada Teboonline.com beberapa waktu lalu di kantor DPRD Kabupaten Tebo.

Sementara, Suherman, Ketua RT Jalan Camar desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang menuturkan pada Koran ini, warga mengeluh dengan Air Limbah PKS Rimdu yang sengaja dibuang ke pemukiman warga.

“ Air limbah PKS Rimdu dibuang ke parit Jalan Camar, parit itu mengalirnya kan ke Sungai Alay, sekarang airnya jadi hitam dan tidak bisa lagi digunakan oleh warga, kami sudah melapor ke PKS Rimdu, tapi PKS Rimdu tak mau tau nampaknya,” ujar Suherman.

Warga sudah melapor ke DPRD Tebo dan DPRD propinsi lanjut Suherman, kalau DPRD propinsi, sudah turun langsung ke bawah melihat kondisi sebenarnya. Tapi ini malah DPRD Tebo belum ada satupun yang turun. Padahal, ini kan wilayah Kabupaten Tebo dan DPRD Tebo sangat dinanti kedatangannya. (crew)

Related News