DPPK Tebo Bakal Lelang Proyek Taman dan Lampu

Salah satu Lampu penerangan jalan yang terpasang
disalah satu Kelurahan di Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Hanya tinggal hitungan hari, proyek taman dan lampu di jalan dua jalur lintas Tebo-Bungo siap dilelang. Ini dilakukan untuk mengejar target penyempurnaan tata kota pada median jalan dua jalur.

"Kita upayakan dalam waktu dekat kedua proyek tersebut segera dilelang," ucap Hendra, Kabid Tata Kota, DPPK Tebo kepada Teboonline.com beberapa waktu lalu.

Hendra menjelaskan, kedua proyek dengan nilai mencapai Rp 3,2 Milyar tersebut, paling lambat bulan maret sudah masuk tahap kontrak. Pasalnya,  proyek lampu jalan di dua jalur proses tendernya harus melalui ULP. Sementara, untuk proyek taman yang nilainya hanya Rp 200 Juta itu hanya PL.

"Kalau taman itu PL. Nilainya Rp 200 Juta," sebutnya singkat.

Sepertinya kata Hendra, untuk proyek taman waktunya kemungkinan lebih cepat. "Ya tanggal 16 Februari 2015 kita sudah terima berkasnya. Besok ini (Senin_red) pihak rekanan yang sudah berpengalaman bakal kita undang untuk membahas juklak dan juknis proyek taman," ujarnya meyakini.

Sementara itu, untuk proyek lampu jalan Hendra bilang, prosesnya agak lama, ini berbeda dengan proyek taman. Pasalnya, untuk lampu jalan, selain nilainya mencapai Rp 3 Milyar, proses tender yang masuk ke ULP biasanya memakan waktu hingga 31 hari. 

"Setelah itu barulah kita sepakati kontraknya. Setelah kontrak keluar, mereka (rekanan_red) bisa langsung kerja. Ya kalau tidak ada halangan pertengahan Maret 2015 ini fisiknya sudah bisa kerja," jelasnya.

Terakhir Hendra mengaku sedikit menemukan kendala, terkait pengerjaan pengecatan pada median jalan. pihaknya belum juga mendapatkan informasi dari balai PU, apakah median jalan tersebut bakal di cat apa tidak. 

 "Diserahkan ke kita atau mereka (Balai PU_red) yang ngecat. Kalau mereka yang ngecat, berarti anggaran untuk pengecatan kita hapuskan," tuntasnya. (crew/de2)

Related News