BPD Pematang Sapat Keluarkan Surat Pemberhentian Kades

SHOBNI
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Surat Keterangan (SK) pemberhentian pejabat Kades Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang, Shobni saat ini sedang dalam proses di Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Tebo setelah SK pemberhentian tersebut dikeluarkan oleh BPD Pematang Sapat.

Itu diungkapkan oleh Camat Rimbo Bujang, Suparna. Katanya, SK pemberhentian Kades Shobni sudah berada di meja Bupati Tebo. Kemungkinan besar, dalam pekan ini SK pemberhentian tersebut akan selesai prosesnya.

“ SK pemberhentian Kades Shobni masih dalam proses dan nanti kalau sudah keluar, jabatan Kades Pematang Sapat akan di PJs kan (Pejabat sementara_red),” terang Suparna pada Teboonline.com, Senin (9/2).

BPD Pematang Sapat mengeluarkan SK pemberhentian Kades Shobni berkenaan dengan habisnya periode kepemimpinannya selama ini menjabat sebagai Kades yakni tanggal 16 Februari 2015. Untuk SK PJs selanjutnya, itu merupakan wewenang dari Bupati Tebo.

“Kalau menurut hemat kami, untuk PJs Kades itu Sekdes Pematang Sapat, Sekdesnya sudah PNS dan itu bisa dan sesuai dengan UU No 6 tahun 2014 dimana PJs diusulkan oleh Camat,” papar Camat.

Selain itu lanjutnya, diusulkannya PJs Kades dari Sekdes, banyak sekali pertimbangannya seperti, apabila diambil dari Pegawai Kantor Camat maka jaraknya cukup jauh dengan desa Pematang Sapat. Apalagi nanti jelang persiapan pemilihan calon Kades, apabila Sekdes sebagai PJs akan lebih mudah untuk mempersiapkannya.

“ Apalagi nanti tahun 2015 ini, Pilkades akan digelar serentak di seluruh desa yang ada di Kabupaten Tebo, tentunya sangat repot kalau PJs dari Kantor Camat,” pungkas Suparna. (crew)

Related News