Bank Jambi Sosialisasi Sistem Gaji PNS

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Bank Jambi Cabang Rimbo Bujang, Kamis kemarin (5/2) melakukan sosialisasi tentang system penerimaan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sosialisasi yang berlangsung di Jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah dan Bendahara SMP dan SMA sederajat.

Dalam sosialisasi yang dihadiri para petinggi Bank Jambi tersebut, selain mengupas tentang system penerimaan Gaji PNS khusus Guru, pada kesempatan itu Bank Jambi sekaligus memperkenalkan produk terbaru Bank Jambi.

“ Sosialisasi ini membahas tentang system penerimaan Gaji dan perkenalan produk,” ujar Ade, Kepala Bank Jambi Cabang Rimbo Bujang saat dikonfirmasi Teboonline.com disela – sela acara.

Jadi lanjut Ade menerangkan, Gaji PNS ini nantinya dikirim lewat rekening masing – masing dan setiap PNS harus memiliki buku Tabungan untuk dapat menerima Gaji yang ditransfer dari Bank Jambi. Setiap Tabungan itu pastinya memiliki kartu ATM dimana kartu ATM yang digunakan adalah menggunakan KPE (Kartu Pegawai Elektronik).

“ KPE milik pegawai itu bisa dijadikan sebagai ATM selain untuk menyimpang data pegawai tersebut,” kata Ade.

Dalam hal ini terang Ade lagi, Bank Jambi bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dimana didalamnya Bank Jambi hanya membantu sebatas penyediaan ATMnya saja. Tidak lebih dari itu dan tentunya, dengan system penerimaan Gaji melalui rekening masing – masing seperti ini, dapat lebih mudah dinikmati dan terjaga keamanannya.

“ Selain system Gaji, kami juga mengenalkan produk Tabungan Bank Jambi seperti Tabungan Siginjai,” tandas Ade.

Sementara, Mayrizal salah satu peserta Sosialisasi menuturkan, pembayaran Gaji PNS via rekening masing – masing dinilai cukup positif dan membantu para PNS dalam hal keamanan. Pegawai tidak perlu repot lagi mencari Bendahara ketika akan mengambil Gaji, cukup datang ke loket ATM saja. (fifal)



Related News