Arin Kusmayanti, Guru SDN 104 Sumber Sari Mundur Dari CPNS K 2, Diduga berSK Bodong Buatan Kepala Sekolah

TEBOONLINE.COM, RIMBOULU – Arin Kusmayanti, salah satu Guru SD No 104/VIII Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu, mundur dari daftar CPNS Tebo jalur honorer kategori 2 (K2). 

Sebelumnya, Arin Kusmayanti dinyatakan lulus dari ferivikasi dan validasi data honorer K2.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SD No 104/VIII Sumber Sari, Mardi. Dikatakannya, semua berkas milik Arin Kusmayanti yang diajukan sebagai bahan persyaratan honorer K2 di BKPP Kabupaten Tebo sudah dicabut semuanya dengan disertai membuat surat pernyataan.

“ Berkas K2 punya Arin Kusyamanti di BKD (BKPP_red) sudah dicabut semuanya dengan disaksikan pegawai BKD, dia sudah mundur dari K2 dan apabila NIP Arin Kusmayanti tetap keluar, dia (Arin_red) tidak akan melanjutkan,” terang Mardi pada Teboonline.com, Senin (24/2).

Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun Koran ini dilapangan menyebutkan, Arin Kusmayanti adalah salah satu dari daftar nama CPNS Tebo jalur K2 dengan SK bodong dan persoalan tersebut telah sampai ke ranah hukum dengan dilaporkannya kasus tersebut ke Polres Tebo.

Arin Kusmayanti, tercatat sebagai tenaga Guru honorer di SD No 104/VIII Sumber Sari sejak tahun 2009 dan masuk dalam daftar CPNS Tebo jalur K2. Sementara, masa kerja tenaga guru honorer yang diangkat CPNS jalur K2 adalah terhitung dari bulan Januari tahun 2005 dan tidak pernah putus hingga tahun adanya pengumuman ferivikasi K2 tersebut.

Melihat hal itu, kuat dugaan SK tugas mengajar Arin Kusmayanti tahun 2005 hingga tahun 2008 adalah palsu alias bodong dan diduga kuat dibuat oleh Kepala Sekolah SD No 104/VIII Sumber Sari, Mardi yang nota bene adalah Kakak dari Arin Kusmayanti. (crew/santos)  

   

Related News