Anak Mantan Bupati Tebo Kini Jadi Tersangka Terkait Kasus Proyek Listrik Tahun 2007


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Anak mantan Bupati Tebo Madjid Mu'az yakni Iwan Yulianes statusnya yang dulu dari saksi kini sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh tim penyidik Kejari Tebo dalam kasus proyek pembangunan jaringan listrik di Desa Muara Ketalo Kecamatan Tebo Ilir dan Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang. 

Penetapan Iwan Yulianes sebagai tersangka tersebut setelah dilakukan penyidikan secara mendalam dengan mengumpulkan saksi dan bukti. Ikut dalam pemeriksaan penyidikan Kejari, Kamis (12/2) adalah, mantan Kabag Umum Setda Tebo 2012, M. Suhaimi yang kapasitasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

"Selain Iwan Yulianes, hasil penyidikan hari ini M.Suhaimi juga ditetapkan sebagai tersangka," terang Restu A. Cahyono, Kasi Pidsus Kejari Tebo saat ditemui Teboonline.com usai pemeriksaan.

Keduanya kata Restu, bakal dikenakan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal hukuman seumur hidup. Pasalnya kasus listrik 2007-2008 tersebut, sudah merugikan negara hingga Rp 1,2 miliar. 

"Saat ini kita belum lakukan penahanan, karena tersangka masih kooperatif, dan juga status keduanya adalah PNS," sebutnya.

Sementara itu, dalam penyidikan  sebelumnya Kejari Tebo juga sudah lebih dulu menetapkan 2 orang tersangka dalam kasus ini yakni, Sutrisno alias Anok sebagai kontraktor dan Ilham sebagai PPTK. Keduanya kini lebih dulu mendekam di Rutan Tebo.

Diketahui, sebelumnya Sutrisno alias Anok Rabu (11/2), kemarin memenuhi panggilan Kejari untuk melengkapi beberapa berkas yang belum lengkap. Selanjutnya jika berkas Anok yang diserahkan ke tim penyidik Kejari sudah dinyatakan lengkap, pihak bakal secepatnya melimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jambi untuk menjalani persidangan. (crew/peta)

Related News