Ada Pemalsuan Dokumen, Pencab Taekwondo Indonesia Tebo Surati Pengurus KONI Provinsi


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terkait adanya indikasi pemalsuan dokumen pada pelaksanaan musyawarah olahraga Kabupaten luar biasa (Musorkablub) KONI Tebo, Pengurus Cabang Olahraga Taekwondo Indonesia (Pencab TI) Tebo, telah menyurati pengurus KONI Provinsi Jambi untuk minta klasifikasi data. Hal itu dikatakan Roby Harja, Sekretaris Pencab TI Tebo.

"Surat pertama sudah kita layangkan ke pengurus KONI provinsi, untuk minta klarifikasi dokumen. Juga sudah kita tembuskan ke Bupati Tebo dan DPRD Tebo serta pihak yang terkait," ujar Roby kepada Teboonline.com, Minggu (22/2).

Menurut Roby, pemalsuan dokumen tersebut bisa mengarah ke tindak pidana, "Sudah jelas, sesuai Pasal 264. KUHP. Ayat 1. Pemalsuan surat diancam dengan pidana penjara paling lama 8 tahun, jika dilakukan terhadap akta-akta otentik," jelasnya.

"Pada ayat 2 pelaku juga diancam dengan pidana yang sama barang siapa dengan sengaja memakai surat tersebut dalam ayat 1," kata Roby lagi.

Terkait hal itu, Yanuar Karoteker KONI Tebo sewaktu dikonfirmasi Teboonline.com mengaku tidak tahu terkait indikasi pemalsuan dokumen tersebut. Dia mengatakan, sebagai karoteker yang ditunjuk oleh pengurus KONI Provinsi, dia hanya menjalankan tugas untuk melaksanakan Musorkablub.

"Musorkablub sudah dilaksanakan, artinya tanggungjawab saya sebagai karoteker selesai. Kalau masalah adanya indikasi pemalsuan dokumen, silahkan tanya langsung ke pengurus KONI Provinsi atau pencab masing-masing. Saolnya saya tidak tahu masalah itu," singkatnya.

Untuk diketahui, sesuai jadwal, tanggal 15 Februari 2015 kemarin dilaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Tebo, untuk pemilihan Ketua KONI Tebo. Alhasil, Musorkablub yang dilaksanakan di aula Pendopo rumah dinas Bupati Tebo, M. Yasir terpilih menjadi Ketua KONI Tebo. 

Dari hasil Musorkablub tersebut, pengurus Sekretariat Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Jambi menduga ada beberapa cabor yang melakukan pemalsuan data atau dokumen agar bisa menggunakan hak suara untuk pemilihan Ketua KONI Tebo. (crew/peta)

Related News