Rifa’i Tetap Dukung HBA Meskipun Sukandar Maju

RIFA'I ABDULLAH
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang bakal digelar pada akhir tahun 2015 nanti, cukup terasa nuansa politiknya di Kabupaten Tebo khususnya di Kecamatan Rimbo Bujang.

Tidak hanya tokoh politik dan kalangan birokrasi saja yang mengaku akan mengarahkan dukungannya kepada salah satu bakal calon Gubernur maupun wakil Gubernur.

Tokoh agama atau kalangan ulama pun saat ini sudah berani secara terang – terangan menyatakan sikap dukungannya kepada salah satu nama calon Gubernur. Adalah Rifa’I Abdullah yang nota bene adalah pengasuh dari Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang.

Rifa’i Abdullah kepada Teboonline.com menyatakan, bahwa secara pribadi, dirinya mendukung Hasan Basri Agus (HBA) jadi Cagub Jambi. Hal tersebut dikatakannya sangat beralasan, HBA selama menjabat Gubernur Jambi, sudah banyak membawa perubahan propinsi Jambi yang telah diperjuangkannya.

“ Kalau saya secara pribadi mendukung HBA untuk jadi Cagub Jambi,” tegas Rifa’i Abdullah. Namun, saat ditanya terkait dirinya selaku ketua forum Kyai dan Ulama Kabupaten Tebo, Rifa’i menegaskan bahwa dukungannya kepada HBA, terlepas dari dalam forum Kyai dan Ulama tersebut.

Kata Rifa’i, apabila ada Kyai atau Ulama lain yang tergabung dalam forum tersebut mendukung ke cagub lain atau beda pandangan dengan dirinya, itu tidak masalah. Rifa’i juga mengaku tidak ada mengarahkan para Kyai dan Ulama untuk mendukung HBA.

Terkait adanya isu Bupati Tebo Sukandar juga akan turut menjadi bakal calon Gubernur Jambi, ketika Teboonline.com bertanya kepada Rifa’i apakah dirinya akan pindah dukungan kepada Sukandar, Rifa’i malah mempertegas sikapnya bahwa dirinya tidak akan pindah dukungan dari HBA.

“ Meskipun Bupati Tebo Sukandar ikut nyalon Gubernur Jambi atau Wakil, saya tetap komitmen dukung HBA,” tandas Rifa’i suami dari Hj Sumiati Hliyatun Hsanah, anggota DPRD Tebo fraksi Demokrat. (crew) 

Related News