Proyek Fisik Di Dinas PU Tebo Belum Ada Eskalasi


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Paska kenaikan hingga penurunan BBM oleh Pemerintah, kondisi ini tidak akan berpengaruh pada pelaksanaan kegiatan fisik di lingkungan Pemkab Tebo. Bahkan pihaknya belum melakukan eskalasi proyek. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas PU Tebo, Arief Mahruf Dachlan, kepada Teboonline.com, Rabu (7/1).

" Sejauh ini belum ada eskalasi, sebab saat ini hampir keseluruhan kegiatan fisik yang didanai dari APBD Tebo 2014 baik murni atau perubahan hampir rampung," sebutnya.

Namun dikatakan Arief, tidak tertutup  kemungkinan juga kedepan bakal adanya penyesuaian harga masih ada. Tapi harus ada pemberitahuan resmi dari pusat mengenai penambahan nilai kegiatan.

"Sebab kita sendiri tidak mungkin mengubah kontrak yang sudah berjalan," katanya.

Untuk itu pihaknya sampai saat ini belum merevisi nilai plafon anggaran seluruh proyek yang sudah ditenderkan. "volume pekerjaan fisik untuk pembangunan proyek belum mengalami perubahan," ujar Arief.

Arief bilang, kenaikan harga BBM sebenarnya tidak memengaruhi harga bahan bangunan (Tidak ada kenaikan harga_red) sebagaimana yang telah mereka pantau di lapangan. Karena kenaikan dan penurunan BBM untuk umum tidak berimbas kepada harga BBM untuk industri.

"Tidak ada yang perlu dirubah," katanya lagi.

Arief juga mengatakan, Dinas PU Tebo telah melepas seluruh paket proyek lewat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) atau electronic Procurement (e-Proc). Pihaknya, sama sekali tidak terlibat dalam proses itu dan semuanya ditangani oleh LPSE.

"Semua proyek yang ditender oleh Dinas PU sudah kita lakukan lewat LPSE," tuntasnya. (crew)

Related News