Pilgub Jambi, PDIP Harus Ke Eksekutif

WARTONO TRIYAN KUSUMA
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Pentas politik pemilihan calon Gubernur Jambi terus ramai diperbincangkan. Masing – masing partai baik itu partai besar maupun partai kecil telah mempersiapkan diri untuk mengusung dan memunculkan kader terbaiknya untuk menjadi dan masuk dalam bursa pencalonan.

Seperti halnya partai berlambangkan Benteng moncong putih yakni PDIP. Sebagai salah satu partai pemenang pada setiap putaran Pemilu di Propinsi Jambi, PDIP bakal memunculkan kadernya untuk masuk dalam bursa pencalonan Gubernur Jambi yang bakal digelar pada penghujung tahun 2015 ini.

Tekad PDIP adalah, pada pemilihan calon Gubernur Jambi, PDIP harus menempatkan kadernya di Eksekutif, entah itu sebagai Gubernur ataupun sebagai Wakil Gubernur Jambi.

“ Pada Pilgub Jambi, PDIP bertekad akan menempati posisi di Eksekutif,” tegas Wartono Triyak Kusuma, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo dimana namanya masuk dalam nominasi pencalonan Ketua DPD PDIP Propinsi Jambi yang bakal menggantikan Irsyal Yunus.

Irsyal Yunus lanjut Wartono, adalah satu – satunya kader PDIP yang bakal muncul sebagai calon Gubernur Jambi. Sebagai langkah awal, PDIP sedang melakukan komunikasi internal dengan nama – nama lain yang turut meramaikan peta politik Jambi.

“ PDIP memunculkan nama Irsyal Yunus untuk maju sebagai calon Gubernur Jambi,” tandas Tono lagi pada Teboonline.com, Selasa (20/1).

Saat Teboonline.com bertanya, kemana saja arah komunikasi PDIP untuk mendapatkan dukungan serta calon untuk berpasangan dengan Irsyal Yunus, Wartono mengatakan bahwa terkait komunikasi politik, untuk sementara ini PDIP sudah ada komunikasi internal dengan Hasan Basri Agus (HBA) Gubernur Jambi dan Zumi Zola Bupati Tanjabtim. (crew) 

Related News