Persiapan UAN, SMAN 5 Kabupaten Tebo Bedah LKS

TEBOONLINE.COM, RIMBOULU – Siti Khuliyatun, pejabat Kepala SMAN 5 Kabupaten Tebo yang baru dalam hitungan hari dilantik oleh Bupati Tebo H Sukandar, berkomitmen akan meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah yang dipimpinnya tersebut.

Peningkatan mutu pendidikan, adalah sebagai salah satu skala prioritas program kerja dirinya yang bertekad untuk memajukan SMAN 5 Kabupaten Tebo dimana program kerja saat ini adalah melanjutkan program kerja dari Kepala sekolah sebelumnya.

Menurut Siti Khuliyatun saat dikunjungi Teboonline.com di ruangannya mengungkapkan, hari pertama kerjanya masuk kerja sebagai kepala sekolah memiliki penilaian dan kesimpulan tersendiri dalam menghadapi persoalan yang harus dibenahi di sekolah.

Salah satunya yakni persiapan Ujian Akhir Nasional (UAN) yang bakal dilaksanakan sekitar bulan April 2015 mendatang. Yang paling mendesak adalah bagaimana menghadapi pelaksanaan UAN nanti dimana pelaksanaan UAN tidak lama lagi selang dirinya dilantik sebagai kepala sekolah.

“ Yang paling mendesak adalah bagaimana menghadapi UAN, salah satunya yaitu dengan cara membedah LKS (Lembar Kerja Siswa), Tri Out dan les sore,” tutur Siti Khuliyatun, Selasa (13/1).

Yang terpenting adalah pematangan materi dan titik beratnya pada bedah LKS yang isinya kisi – kisi soal UAN. Sementara, untuk calon peserta UAN SMAN 5 Kabupaten Tebo sebanyak 170 siswa diantaranya jurusan Bahasa 16 orang, IPA 91 orang dan IPS 63 orang.

Saat ditanya terkait pembatalan penerapan kurikulum 2013 (K13) oleh Menteri Pendidikan, Siti Khuliyatun menyatakan bahwa SMAN 5 Kabupaten Tebo masih tetap memakai K13.

“ Paska pencabutan K13, SMAN 5 Kabupaten Tebo tetap pakai K13, karena SMAN 5 salah satu Piloting Project (Percontohan_red) di Kabupaten Tebo,” tegas Siti yang sebelum menjabat kepala sekolah, dirinya mengajar di sekolah tersebut. (crew) 

Related News