Penertiban Pasar Sarinah,Tak Akan Tebang Pilih

Tim Gabungan Kecamatan Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Tim Gabungan (Timgab) Kecamatan Rimbo Bujang, dibentuk untuk menertibkan pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung, menuju pasar Sarinah yang asri, tertib, bersih, indah, nyaman dan aman sesuai program Pemerintah Kelurahan Wirotho Agung.    

Timgab Kecamatan ini, terdiri dari Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (DKPP) Kabupaten Tebo, Trantib Kantor Camat Rimbo Bujang, Babinkamtibmas, Babinsa,Trantib Kantor Lurah Wirotho Agung, Pengurus Pasar Sarinah, UPTD Terminal Wirotho Agung, Organda Tebo dan SPSI Rimbo Bujang.

" Benar kita sudah membentuk Timgab penertiban pasar Sarinah yang terdiri dari dinas instansi lintas sektoral, untuk bersama - sama turun ke lapangan menertibkan pasar Sarinah," papar Soedjarijo, Lurah Wirotho Agung, pada Teboonline.com, Minggu ( 4/1).     

Ditambahkan oleh Lurah, Timgab Kecamatan akan melakukan penertiban pasar Sarinah pada setiap seminggu sekali secara rutinitas. Dengan tujuan agar ketertiban di pasar Sarinah tetap terjaga dengan maksimal. 

" Ya, tim akan melakukan penertiban pasar Sarinah diawali melalui sosialisasi dulu kepada PKL yang berjualan ditempat yang selama ini dilarang. Namun, selanjutnya apaabila masih membangkang akan ditindak tegas. Tim akan bertindak tegas, tanpa ada tebang pilih atau tidak ada pandang bulu," tegas Lurah Soedjarijo. 

Sementara, Hadi Sutrisno, petugas DPPK wilayah Rimbo Bujang dikonfirmasi, membenarkan Timgab penertiban akan turun ke pasar Sarinah secara rutin. Untuk itu, diminta kepada para pedagang supaya mendukung program penertiban pasar Sarinah.

" Tim penertiban tidak akan tebang pilih terhadap para pedagang yang melanggar larangan dan akan ditertibkan, kita himbau kepada para pedagang yang ada di pasar Sarinah agar tidak lagi berjualan diatas trotoar, badan jalan dan tempat larangan lainnya," tutur Hadi Sutrisno.                 

Terkait penertiban arus lalu lintas, penertiban parkir kendaraan roda empat dan memasukkan mobil angkutan barang dan mobil angkutan penumpang kedalam Terminal Wirotho Agung, pihak Timgab masih menunggu pesiapan dari pihak Dishub Kominfo dan instansi terkait lainnya.

" Untuk penertiban kendaraan roda empat dan memasukan ke dalam Terminal khusus mobil angkutan barang dan angkutan penumpang, akan kita laksanakan setelah usai acara pesta rakyat 2015 di Rimbo Bujang," pungkas Suwandi, Kepala UPTD Terminal Wirotho Agung. (asa)                   


Related News