Pemilihan Ketua DPC PDIP Tebo, Digelar Februari


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG -  Jumat kemarin (9/1), DPC PDIP Kabupaten Tebo menggelar Rapat Kerja (Raker) penyusunan jadwal pelaksanaan Pemilihan Ketua (Pilka) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Tebo dan Pilka Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Jambi, masa bhakti atau periode 2015 – 2020.

Raker tersebut sekaligus penjaringan nama - nama Balon (Bakal Calon) Ketua yang akan maju ke bursa Pilka DPC PDIP Tebo dan Pilka DPD PDIP Provinsi Jambi. Raker digelar di Sekretariat Kantor DPC PDIP Kabupaten Tebo, yang dihadiri oleh jajaran DPC  PDIP Kabupaten Tebo dan DPD PDIP Provinsi Jambi.

Hasil rapat pleno, menyepakati dan memutuskan, bahwa jadwal Pemilihan Ketua (Pilka) DPC PDIP Kabupaten Tebo diusulkan penyelenggaraannya pada bulan Februari 2015. Sementara untuk penyelenggaraanPilka DPD PDIP Provinsi Jambi diusulkan akan digelar pada bulan maret 2015.

" Benar, Raker DPD PDIP, menghasikan  pengusulan jadwal Pilka DPC PDIP Tebo dan Pilka DPD PDIP Provinsi Jambi, sekaligus penjaringan nama - nama Balon Ketua DPC dan Balon Ketua DPD yang akan maju berkompetisi dalam waktu dekat ini," papar Mesran, Sekjen PDIP Tebo, pada Teboonline.com, Minggu (11/1).

Ketika ditanyakan, berapa dan siapa saja yang bakal maju ke bursa Pilka DPC PDIP Tebo dan Pilka DPD PDIP Provinsi Jambi, Mesran mengatakan, ada tujuh nama yang diusulkan Balon Ketua yang akan maju bersaing dalam Pilka DPC PDIP Tebo, yakni Suwarno anggota DPRD Tebo, Nuryanto anggota DPRD Tebo aktif, Ikhsanudin, Sukeri, Fahrizal, Widiyanto dan Fahri.

Sementara, yang diusulkan untuk Balon Ketua DPD PDIP Propinsi Jambi ada tiga nama Balon, yakni Wartono Triyan Kusumo SE yang nota bene adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Irsal Yunus Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi dan ir.Mesran.MM, Sekjen DPC PDIP Kabupaten Tebo.

" Selanjutnya, hasil pleno termasuk usulan jadwal pelaksanaan pemilihan dan nama - nama Balon Ketua DPC dan DPD, kita laporkan ke DPP PDIP Jakarta untuk ditindak lanjuti," jelas Mesran, yang notabene anggota DPRD Provinsi Jambi.

Wartono Trian Kusumo, dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya mengharapkan agar para kandidat balon Ketua, baik yang akan maju ke bursa Pilka DPC PDIP Tebo dan pilka DPD PDIP Provinsi Jambi, agar bersaing dan berkompetisi secara profesional dan proporsional, sesuai yang diamanatkan oleh AD dan ART PDI Perjuangan.

" Siapapun nantinya, yang terpilih menjadi nakhoda atau Ketua PDIP Tebo dan Ketua PDIP Provinsi Jambi, periode 2015 - 2020, harus mempunyai idiologi Pancasila UUD 1945, komitmen partai, siap turun kebawah dan siap membesarkan PDIP yang saat ini menjadi Partai Pemerintah, demi kejayaan Partai berlambang kepala Banteng moncong putih dimasa mendatang, baik di Legislatif maupun di Eksekutif," pungkas Wartono yang juga Wakil Ketua DPRD Tebo. (asa)

Related News