Lama Diintai Polisi, Khosim Pemilik Shabu Akhirnya Ditangkap


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Jajaran Polres Tebo, Selasa (27/1) berhasil mengamankan sepasang muda mudi yang diduga pemilik Shabu seberat 0,7 gram di Jalan 4 unit II  Gang Baung, Rimbo Bujang. 

Dari penangkapan tersebut, Polisi juga menyita bubuk menyerupai tawas seberat 7,75 Gram (Mirip dengan Narkotika jenis Shabu - shabu yang akan dicek di Laboratorium_red).

"Barang lainnya yang ikut kita amankan adalah, 1 buah pirek, 4 Buah handpone jenis Nokia 2 buah, Samsung 1 buah, Blackberry 1 buah dan 1 buah ATM atas nama Betimaria," Beber Kasat Narkoba Polres Tebo, Iskandar kepada Teboonline.com, Rabu (28/1).

Kedua pelaku yang diketahui bernama Ahmad Khosim (24) dan seorang perempuan bernama Betimaria Astuti (26), sudah lama menjadi intaian pihak Polres Tebo. Kedua warga Rimbo Bujang tersebut terbukti bersalah, karena telah memiliki dan meyimpan barang Narkotika jenis Shabu.

"Keduanyanya bakal kita jerat dengan pasal UU Narkotika," sebutnya.

Berdasarkan kronologis penangkapan yang terjadi di lapangan, bahwa Selasa (27/1) pukul 16.00 Wib kemarin, anggota Sat Narkoba Polres Tebo telah menerima informasi dari masyarakat bahwa, di rumah M Khosim sering terjadi transaksi narkoba. Tanpa menunggu waktu lama selanjutnya tim meluncur ke TKP untuk melakukan penangkapan.

Berdasarkan hasil penggeledahan dan pengamanan selama operasi Tim yang didampingi langsung oleh masyarakat setempat berhasil mengamankan barang bukti Narkotika jenis Shabu seberat 0,7 gram.

Adapun dalam kasus penangkapan kepemilikan barang haram jenis Shabu, Polres Tebo sudah memeriksa lima orang saksi, antara lain Salimin (57), Yulianto (31), Muhlisin (24), Bambang sugianto (25), kelimanya juga warga Rimbo Bujang.

"Saat ini kedua tersangka sudah kita amankan bersama barang bukti di Mako Polres guna pemeriksaan lebih lanjut," Pungkasnya. (crew)

Related News