K13 Dicabut, Dikbudpora Tebo Minta Sekolah Buat Pernyataan

ZULKIPLI S.Pd M.Si
Kepala Dikbudpora Tebo
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Terkait instruksi Kemendiknas yang menarik Kurikulum 2013 (K13) dan kembali ke KTSP, Rabu (7/1) kemarin, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda Dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo, Zulkifli minta kepada seluruh sekolah se Kabupaten Tebo buat pernyataan. 

Pernyataan tersebut menyangkut apakah sekolah yang bersangkutan tetap menggunakan K13 atau kembali ke KTSP.

"Ini sesuai edaran Kemendiknas. Jadi kita minta sekolah agar membuat pernyataan. Dan pernyataan itu nantinya akan kita serahkan ke Provinsi untuk diteruskan ke pusat," ujar Zulkifli saat dikonfirmasi Teboonline.com usai memberi pengarahan kepada Kepsek SMP dan SMA se Kabupaten Tebo di Aula kantor Dikbudpora Tebo, Rabu (7/1).

Dijelaskan Zulkifli, pernyataan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberi kebebasan pada sekolah dalam memilih program mana yang nantinya mereka terapkan. Dalam artian, tidak mengambil keputusan hanya sebelah pihak.

"Jadi sekolah masing-masing lah yang menentukan apakan mereka memilih K13 atau KTSP," tuturnya lagi.

Zulkifli mengaku jika pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu terkait penerapan K13. Mulai dari pembekalan guru hingga fasilitas seperti buku dan lain sebagainya. 

"Segala sesuatunya sudah kita siapkan. Tapi yang tau siap atau tidak untuk menjalankannya adalah sekolah masing-masing. Makanya kita serahkan kepada sekolah masing-masing untuk memilih apakah mereka tetap merapkan K13 atau KTSP," tuntas Zulkifli yang berharap dengan sistem tersebut dunia pendidikan di Kabupaten Tebo bisa lebih maju. (crew/besalenews.com)

Related News