Jadi Hotel. Nilai Aset Bangunan Ruko Jadi Tinggi

SUHUT
Kepala KPMD & PPT Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Jasa perhotelan di Kecamatan Rimbo Bujang, terus tumbuh dan kembang seiring dengan laju pembangunan kota Kecamatan Rimbo Bujang sebagai pusat ekonomi Kabupaten Tebo.

Saat ini, tercatat ada 4 Hotel yang beroperasi di Kecamatan Rimbo Bujang. Dan kabarnya, akan ada Hotel baru yang akan buka di Kecamatan Rimbo Bujang yakni di simpang jalan 7 Kelurahan Wirotho Agung.

Hotel tersebut saat ini sedang dalam tahap persiapan dan dibangun diatas tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo dimana pemakaiannya berstatus Hak Guna Bangunan (HGB). HGB tersebut awalnya bangunan Ruko yang disulap menjadi Hotel.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu (KPMD dan PPT) Kabupaten Tebo, Suhud. “ Hotel baru yang akan buka di simpang jalan 7 Wirotho Agung itu adalah bangunan Ruko,” tutur Suhud pada Teboonline.com, Rabu (14/1).

Dijelaskan Suhud, bangunan Hotel tersebut lanjutnya, sebelumnya adalah bangunan Ruko. Sesuai peraturan, apabila bangunan Ruko dirubah menjadi Hotel, nilai asset bangunan tersebut pun secara otomatis berubah menjadi tinggi.

Karena imbuh Suhud, bangunan tersebut berdiri diatas tanah Pemerintah dan bangunan Ruko tersebut dibangun oleh rekanan. Secara otomatis, bangunan tersebut merupakan asset Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo dan pada tahun ini telah diperksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“ Bangunan itu kemarin diperiksa oleh tim BPK dan menjadi temuan, karena si pemilik bangunan tersebut yang diketahui bernama Cipto saat merubah Ruko menjadi Hotel, sebelumnya tidak melakukan pemberitahuan pada pihak terkait,” ungkapnya. (crew) 

Related News