DPPK Tebo Pangkas Pohon Usia Ratusan Tahun


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Ramainya pengunjung Taman Tanggo Rajo Kecamatan Tebo Tengah, membuat Dinas Perkotaan, Pertamanan dan Kebersihan (DPPK) Tebo, memangkas beberapa pohon yang dianggap rawan tumbang. 

Tidak itu saja, tujuan pemangkasan tersebut sekaligus untuk mempercantik wajah kota.

Pantauan Teboonline.com dilokasi, pemangkasan pohon menggunakan mobil hidrolik taman. Pohon yang dipangkas rata-rata jenis mahoni, tembesu dan beberapa pohon beringin yang usianya puluhan hingga ratusan tahun.

Kepala DPPK Tebo melalui Hendra, Kabid Pertamanan menerangkan, pemangkasan pohon sudah dilakukan sejak 3 hari yang lalu. Karena banyaknya pohon yang akan dipangkas, dia menargetkan pemangkasan itu bisa selesai satu minggu kedepan.

"Sekarang sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan di Tanggo Rajo. Begitu juga pengunjungnya. Jadi biar aman dan menghindari hal yang tidak diinginkan, kita melakukan pemangkasan. Ini juga untuk mempercantik wajah kota," ujar Hendra di taman Tanggo Rajo sambil mengawasi pekerja saat memangkas pohon.

Lanjut Hendra, pemangkasan ini juga dilakukan berdasarkan permintaan staf ahli Bupati Tebo. 

"Permintaan diteruskan ke kita ( DPPK_red), dan langsung kita lakukan," tukasnya.

Dengan pemangkasan pohon tersebut, Hendra berharap tidak ada lagi rasa was-was para pengunjung Tanggo Rajo saat bermain disekitar lokasi Tanggo Rajo. Tidak itu saja, dia juga berharap bisa memberi nuansa baru terhadap keindahan taman.

"Kalau sudah dipangkas, pengunjung akan aman dan pandangan juga jadi lebih indah karena tertata rapi," pungkasnya. (crew/besalanews.com)

Related News