Di Tebo Listrik Sering Padam Bukan Urusan ESDM



TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Listrik di Tebo setiap hari Sabtu dan Minggu sering byar pet. Akibatnya tidak sedikit keluhan yang sering dilontarkan masyarakat terkait pemadaman listrik.

" Maunyo sekali-kali didemo PLN tu, berapo banyak be barang elektronik nih yang rusak gara-gara litriknyo dak stabil," umpat Syahri, warga Tebo Tengah kepada Teboonline.com, Senin (12/1).

Syahri bilang, selain listrik tidak stabil, kelakuan PLN lainnya adalah sering memadamkan listrik setiap Sabtu dan Minggu. Ia sadar beban penggunaan listrik pada hari itu mencapai puncak. Biasanya pagi hingga sore hari listrik dirumahnya padam. 

"Tapi kalau sudah siang padam, kenapa malamnya juga padam," ketusnya.

Dirinya juga mengeluh jika tagihan listrik dirumahnya tidak sesuai dengan pemakaian. Padahal lanjut Syahri, paling mahal biaya penggunaan listrik tiap bulan dirumahnya paling mahal Rp 100 Ribu hingga Rp 150 Ribu. 

"Tapi sekarang tiap bayar listrik lah nak Rp 200 Ribu perbulan," sebutnya.

Terpisah, Kadis ESDM Tebo, Sindi saat dikonfirmasi terkait masalah ini mulai angkat bicara. Karena bagaimanapun juga kebutuhan dan pasokan listrik di Tebo adalah tanggung jawab pihak ESDM. 

"Kalau itu bukan urusan saya, coba tanya langsung ke PLN," katanya lagi kepada Teboonline.com.

Sindi tak ingin berkomentar banyak soal pemadaman listrik di Tebo. Dia bahkan tidak tahu apa-apa soal itu.  Dirinya belum bisa memberikan keputusan ataupun solusi yang baik untuk mengatasi keterbatasan pasokan listrik yang ada di Tebo. (crew/peta)

Related News