Bupati Tebo Surati PLN Tanyakan Kepastian Proyek Gardu Induk

SUKANDAR
BUPATI TEBO
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo, H.Sukandar sepertinya sudah tidak sabar ingin mewujudkan impiannya dengan membangun Gardu Induk (GI) seluas 3 Hektar dibelakang komplek perkantoran Pemda Tebo. 

Upaya merealisasikan mega proyek tersebut sudah ditempuh Sukandar dengan menyerahkan seluruh perlengkapan admin ke pihak PLN, termasuk juga hibah tanah.

Namun, sejauh ini Sukandar mengaku belum menerima respon positif dari pihak PLN untuk segera menindak lanjuti pembangunan gardu induk tersebut. Padahal untuk progresnya, tahun ini ditargetkan sudah mulai dikerjakan. 

"Saya akan surati lagi ke PLN, minta kepastiannya untuk meninjau dan membangun gardu induk," Kata Sukandar, kepada rekan media, Rabu (28/1).

Sukandar bilang, jika sudah ada kepastian dari pihak PLN, maka proyek tersebut sudah bisa ditenderkan. Yang pasti Pemkab Tebo berharap tahun 2015 ini pembangunannya sudah mulai dilakukan. 

"Karena kalau belum ada respon dari mereka (PLN_red), kita juga belum bisa eksen," katanya lagi.

Langkah Bupati membangun Gardu Induk, tidak lain untuk mengatasi krisis listrik yang terjadi di Kabupaten Tebo. Pasalnya, suplay listrik yang masuk ke Tebo itu semuanya berasal dari 2 Kabupaten yakni, Bungo dan Batanghari. 

"Tebo ini dapat jatah yang paling ujung. Daerah Rimbo suplaynya dari Bungo dan Daerah Tebo Ilir suplaynya dari Batanghari," turunya.

Untuk itu Sukandar berharap, pihak PLN secepatnya merespon keinginan masyarakat Tebo. Karena bukan saja pasokan listrik yang kurang, namun lebih parahnya lagi sampai saat ini masih ada dua desa di Tebo ini yang belum dialiri listrik. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat dua desa tersebut bisa segera dialiri listrik," ucapnya.

Untuk diketahui, proyek gardu induk dengan daya mencapai 2700 Megawatt tersebut, pembangunannya bakal memakan waktu satu tahun. (crew/peta)

Related News